Mayat Bayi Perempuan Terbungkus Tas Plastik Ditemukan di Madiun

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Sejumlah polisi melakukan identifikasi penemuan mayat bayi perempuan di Madiun

jatimnow.com - Warga Desa Sambirejo, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun geger setelah menemukan mayat bayi terbungkus tas plastik warna hitam di anak sungai Bengawan Solo desa setempat, Sabtu (28/11/2020).

"Mayat bayi itu ditemukan pagi sekitar pukul 08.30 Wib. Mayatnya sudah kami evakuasi," ujar Kapolsek Jiwan, AKP Indo Djatmiko.

Djatmiko menceritakan, mayat bayi itu ditemukan pertama kali oleh ada orang yang hendak memancing ikan di sungai tersebut. Keduanya curiga saat melihat sebuah tas plastik terapung dalam keadaan nyangkut di sampah sungai.

"Mereka curiga karena banyak lalat di kresek (tas plastik) itu. Setelah diambil, dari kresek itu kepala bayinya terlihat," tambah Djatmiko.

Mendapati itu, kedua pemancing ini kemudian melapor ke RT desa setempat lalu dilanjutkan ke polsek. Mendapat informasi itu, warga berbondong-bondong ke TKP hingga kepolisian datang untuk melakukan identifikasi.

"Diduga bayi ini sudah meninggal lebih dari 24 jam," jelasnya.

Dari hasil identifikasi, tali pusar bayi yang berjenis kelamin perempuan itu masih menempel.

"Struktur bayi sudah lengkap dan normal. Termasuk rambutnya sudah tebal," bebernya.

Untuk mengungkap orangtua maupun pembuang bayi itu, Polsek Jiwan melimpahkan kasusnya ke Unit PPA Satreskrim Polres Madiun Kota.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter