jatimnow.com
Komplotan Begal Motor Ancam Tembak Pelajar dengan Pistol

Korban usai dibegal motornya

jatimnow.com - Rohman (16), pelajar SMA Negeri 3 Kota Probolinggo kelas X menjadi korban pembegalan di Jalan Raya Brantas Kelurahan /Kecamatan Kademangan, Kamis (3/12/2020).

Pelajar asal Desa Mubeng Leres, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo itu dibegal motornya di depan Masjid Al Kubro. Satu pelaku disebut membawa pistol dan menunjukkan ke arah korban.

Korban saat itu mengendarai motor Honda Vario bernopol N 2987 QC untuk menjemput ibunya yang bernama Senima (33) yang bekerja di Pabrik Garmen PT Eratex di Kota Probolinggo.

"Dua pelaku naik Beat warna hitam dengan berbocengan. Seorang pelaku mengambil kontak membuat motor saya berhenti," kata Rohman.

Keduanya langsung meminta untuk menyerahkan sepeda miliknya. Salah satu pelaku memperlihatkan pistol yang ada di perutnya membuat korban gemetar.

"Pelaku juga mengancam saya, jika tidak diam akan menembak. Saya langsung menyerahkan motor tanpa ada perlawanan," ujarnya.

Rohman menyebutkan pelaku tersebut memiliki ciri-ciri memakai jaket hitam, memakai helm dan juga bermasker.

"Untuk pelaku yang satu gemuk dan yang satunya kurus," terang dia.

Ibu korban bersama anaknya kemudian melaporkan peristiwa yang dialaminya itu ke Mapolres Probolinggo Kota.

"Kami berharap agar pelaku tertangkap dan motor bisa segera diketemukan," harapnya.

Loading...

KBO Reskrim Polres Probolinggo Kota, Iptu Joko Murdiyanto mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan dan telah mendatangi lokasi kejadian.

"Kasus ini masih kita dalami, info perkembangan selanjutnya kami akan kabari," ujarnya.

Berita Terkait