Pilkada Mojokerto 2020

Yoko-Nisa Bakal Gratiskan Vaksin Covid-19 Bagi Warga

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

jatimnow.com - Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto Yoko Priyono-Choirun Nisa bakal menggratiskan vaksin Covid-19 kepada masyarakat jika diberi amanah di Pilbup 2020.

Yoko akan menggratiskan vaksin Covid-19 untuk menanggulangi penyebaran Virus Corona semakin meluas di Kabupaten Mojokerto.

"Dampak Covid-19 tidak bisa ditafsirkan sampai kapan akan berakhir. Setelah vaksin ditemukan saya akan berkoordinasi dengan pemerintahan provinsi dan pemerintahan pusat, agar masyarakat di Mojokerto seluruhnya harus di vaksin secara gratis,” ungkap Yoko, Sabtu (5/12/2020).

Menurut Yoko, kesehatan masyarakat Kabupaten Mojokerto merupakan hal utama. Dirinya akan segera berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk pemberian gratis vaksin Covid-19.

"Karena vaksin ini skala internasional, maka kita akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Saya yakin akan ditanggapi untuk kesehatan masyarakat," paparnya.

Mantan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM ini juga akan terus melakukan edukasi supaya masyarakat taat protokol kesehatan yakni memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer serta selalu menjaga jarak.

"Yang lebih penting gizi masyarakat dan ini menyangkut imunisasi. Untuk pemberian vitamin kepada masyarakat ini saya lihat belum berjalan, ini nanti juga kita tingkatkan imunisasi lewat pemberian vitamin," tegasnya.

Untuk mencegah adanya klaster baru di wilayah dan tempat pelayanan kesehatan, dirinya memiliki terobosan dan perubahan.

"Agar tidak terjadi klaster baru nanti di rumah sakit dan puskesmas, kita akan berikan jalur khusus bagi orang tua jadi tidak sampai antre. Insya Allah akan kita ciptakan Mojokerto sehat," pungkasnya.

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter