Jatim Memilih

Sempat Molor, Surat Suara Pilgub Jatim Akhirnya Sampai di KPU Blitar

Editor: Arif Ardianto / Reporter: CF Glorian

Proses pelipatan dan sortir surat suara Pilgub Jatim 2018 di KPU Kota Blitar

jatimnow.com - Sempat Molor dari jadwal, surat suara Pilgub Jatim 2018 tiba di KPU Kota Blitar pada Selasa (29/05/2018) pagi sekitar jam 07.00 WIB.

Logistik yang di drop dari KPU Provinsi Jawa Timur itu kemudian langsung di sortir dan dilipat.

Dalam pelipatan surat suara, KPU Kota Blitar melibatkan sedikitnya 47 tenaga masyarakat yang ada di sekitar kantor dan gudang logistik.

Begitu tiba, sebanyak 113.138 lembar surat suara yang dibungkus dalam 57 box di sortir dan dilipat dan disimpan di Gudang Logistik KPU Kota Blitar.

"Karena tahapan ini dilakukan saat bulan ramadan, maka untuk menghemat waktu, dua jam setelah datang langsung kita sortir dan kita lipat," kata Ketua KPU Kota Blitar Setyo Budiono di Gudang Logistik Selasa (29/05/2018).

Begitu dilakukan pelipatan dan sortir, KPU Kota Blitar menemukan sejumlah surat suara yang rusak. Beberapa lembar surat suara diketahui terlipat, hingga tinta yang tercecer di dalam foto pasangan calon.

Meski diketahui rusak, namun KPU Kota Blitar belum bisa menyebutkan secara pasti karena akan diketahui setelah proses pelipatan selesai. Surat suara yang diterima KPU Kota Blitar disesuaikan dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah 25%.

"Kita rencanakan tiga hari, tapi kalau dilihat sekarang, paling sekitar dua hari sudah selesai. Setelah itu baru secara jelasnya kita bisa tahu," terang Budi.

Reporter: CF Glorian
Editor: Arif Ardianto


Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter