jatimnow.com
8 Pegawai Konfirm Covid-19, Humas Pemkot Surabaya Tak Di-Lockdown

Balai Kota Surabaya (Foto: Dok. jatimnow.com)

jatimnow.com - 8 orang pegawai Bagian Humas Pemkot Surabaya terkonfirmasi (positif) Covid-19. Angka itu termasuk Kabag Humas Febriadhitya Prajatara. Dua di antaranya dirawat di rumah sakit.

Saat dikonfirmasi terkait kabar itu, tiga staf Humas Pemkot Surabaya tidak bersedia memberikan keterangan. Sebaliknya meminta ke staf yang lain.

"Coba ke Pak Indri ya," jawab Kasubag Layanan dan Informasi Bagian Humas Pemkot Surabaya, Jeffry, Kamis (17/12/2020).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Sedangkan Kasubag Liputan dan Pers Bagian Humas Pemkot Surabaya Indriatno (Indri) meminta jatimnow.com mengonfirmasi kabar itu ke Kadiskominfo Surabaya, M Fikser.

"Ke Pak Fikser ae (saja) mas," sambung Indri.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Surabaya, M Fikser membenarkan bila Febriadhitya Prajatara dan 7 stafnya terkonfirmasi Covid-19.

"Seminggu yang lalu. Jadi ketika dia (Febri) melakukan tes swab dia positif lalu karantina mandiri. Kemudian seluruh karyawan di humas melakukan swab, ada 8 orang humas yang positif. Di RS ada dua. Satunya baru masuk baru ada gejala. Satunya sudah sehat sudah pulang, lainnya OTG," ujar Fikser.

Fikser menegaskan bahwa tidak hanya Bagian Humas Pemkot saja yang menjalani swab rutin. Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkot Surabaya juga menjalaninya secara rutin dan berkala.

"Pemkot melakukan swab secara rutin kepada semua OPD di Labkesda, Gelora Pancasila atau Puskesmas Ketabang. Jadwalnya dari dinas kesehatan," tambahnya.

Fikser menyebut bahwa kantor Bagian Humas Pemkot Surabaya tidak di-lockdown atau tutup.

Loading...

"Tidak lockdown, diberlakukan WFH (work from home)," pungkas Fikser.

Berita Terkait