Pixel Codejatimnow.com

Bangga ke PT INKA, Menhub: Harus Tetap Kompetitif

Editor : Arif Ardianto  Reporter : Mita Kusuma
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat kunjungan di PT INKA Madiun.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat kunjungan di PT INKA Madiun.

jatimnow.com - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengaku bangga dengan kereta buatan anak bangsa di PT INKA Madiun. Bahkan, ia mengaku sengaja datang ke Madiun untuk memberikan support kepada mereka.

"Saya sengaja datang dengan Pak Menteri PUPR, Basuki Hadjimuljono, Menteri Sekretaris Kabinet, Pramono Anung. Kami ingin memberi support," kata Budi kepada wartawan, Selasa (29/5/2018) malam.

Apalagi, lanjut dia, PT INKA sedang menyelesaikan banyak pesanan kereta. Mulai dari kereta LRT Palembang, Jakarta sampai pesanan dari luar negeri.

Oleh karena itu, ia berpesan agar teman-teman INKA tetap kompetitif dan melakukan 3 hal, yaitu menghasilkan kereta yang murah, bagus dan cepat.

"Kita sekarang dalam hal ini INKA sudah melakukan hal itu. Sehingga bisa berkompetisi dengan yang lain, harus tetap bersaing," imbuhnya.

Usai berkeliling, Menhub juga menyempatkan diri bertemu dengan para karyawan PT INKA dan memberikan motivasi kepada mereka. Secara bergantian, ketiga menteri meneriakkan yel-yel di hadapan puluhan pekerja di bagian produksi.

Baca juga:
KAI Commuter dan PT INKA (Persero) Tandatangani Kontrak Pekerjaan Retrofit 19 Trainset

"Siapa INKA?" teriak Menhub yang langsung dijawab kompak puluhan pekerja INKA. "Indonesia" teriak mereka. 

Oleh Menhub, teriakan ini kembali dibalas "Indonesia?" dan dijawab pekerja, "Jaya!"

  

Baca juga:
12 Ribu Lebih Wisatawan Kunjungi Wisata Bahari Lamongan

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Arif Ardianto