Tim Labfor Polda Jatim Kumpulkan Bukti Penyebab Kebakaran Rumah Kos

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Arry Saputra

Petugas membawa sejumlah barang bukti/Foto: Arry Saputra.

jatimnow.com - Tim labfor Polda Jatim menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah kos yang terbakar di Jalan Kebalen Kulon 2 No 9, Surabaya, Rabu (30/5/2018) sekitar pukul 11.00 WIB.

Baca juga: Bayi Dilempar dari Lantai 2 saat Kebakaran Rumah Kos di Surabaya

Berdasarkan pantauan jatimnow.com, tim labfor mengecek meteran listrik kemudian memasuki rumah dan melakukan identifikasi di dalam rumah.

Empat petugas dari tim labfor dan dua saksi memasuki rumah. Mereka juga melakukan pengukuran bangunan.

Baca juga: Kapolres: 8 Korban Tewas Kebakaran Rumah Kos Berkumpul di Satu Ruangan

Setelah setengah jam melakukan identifikasi, terlihat tim labfor keluar dari rumah dan mengeluarkan 5 barang bukti untuk diperiksa. Diantaranya kompor, abu, kabel, stop kontak dan panci.

Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Tinton Yudha Riambodo mengatakan, saat ini tim masih melakukan identifikasi dan masih menunggu hasilnya.

"Kita sama-sama menunggu hasilnya bagaimana, nanti biarkan tim bekerja. Kita harapkan dari tim bisa menemukan sedetail mungkin apa penyebab dari kebakaran tersebut," ucap AKP Tinton Yudha Riambodo.

Petugas mengidentifikasi salah satu barang bukti.

Sementara itu terkait penyebab terjadinya kebakaran tersebut ia belum bisa memastikannya.

Baca juga: Video: Tangis Histeris Keluarga Korban Kebakaran Rumah Kos

"Saya belum bisa memastikan apa penyebabnya, karena semua titik, semua hal, semua benda akan diperiksa oleh tim labfor. Saya belum bisa menyimpulkan apa, nanti dari tim yang menyimpulkan. Setelah melakukan identifikasi disini diperiksa di lab baru kami akan tahu hasilnya seperti apa," tambahnya.

Baca juga: 12 Korban Luka Rumah Kos yang Terbakar Masih Dirawat, Ini Daftarnya

Masih kata Tinton, menurut informasi titik api berasal dari bawah tangga. "Tapi kami belum bisa memastikan, tetap menunggu hasil labfor, jumlah saksi ada beberapa yang kita periksa. Di bawah tangga itu merupakan dapur yang digunakan memasak," pungkasnya.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter