Pixel Code jatimnow.com

Pengganti Risma Bakal Kumpulkan Semua SKPD Pemkot Surabaya

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Plt Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana (dua dari kiri) saat bertemu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa
Plt Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana (dua dari kiri) saat bertemu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa

jatimnow.com - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana menindaklanjuti sejumlah agenda maupun kebijakan yang belum sempat dituntaskan wali kota sebelumnya, Tri Rismaharini (Risma).

Rencananya, Whisnu akan mengumpulkan semua Kepala Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) Pemkot Surabaya.

"Saya butuh data-data maupun program yang belum sempat terealisasi. Makanya saya panggil semua," kata Whisnu, Minggu (27/12/2020).

Berdasar informasi yang dihimpun, beberapa pekerjaan rumah (PR) di Pemkot Surabaya yang belum terselesaikan, karena masih mengantre. Di antaranya persoalan retribusi aset kekayaan daerah, perkembangan kasasi Lapangan Karanggayam serta formatur yang kosong di tubuh BUMD.

Baca juga:
Sosok SW Nugroho Semasa Hidup di Mata Whisnu Sakti

"Ya makanya itu, saya belum bisa berbuat. Surat penunjukan dari Bu Gubernur (Plt Walikota), baru saya terima memasuki cuti bersama. Hari ini baru efektif lah," ungkap Alumnus ITS Surabaya ini.

Pejabat yang akrab disapa WS ini menjelaskan, hasil dari koordinasi internal bersama Sekda dan SKPD Pemkot, akan menjadi acuan kebijakan yang akan dilakukan.

Baca juga:
Kolaborasi Usaha Kehutanan dan Program Desa Bisa Jadi Potensi Pemulihan Ekonomi

Termasuk berkoordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Surabaya, tentang supervisi program maupun penggunaan anggaran.

"Besok saya akan menemui Kejaksaan untuk berkoordinasi," tandas WS.