Bermodal Tethering Hotspot, Pria ini Cabuli Siswi SD hingga Tiga Kali

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Ilustrasi pencabulan/ jatimnow.com

jatimnow.com - Satreskrim Polres Ponorogo mengamankan Hartono karena terbukti menyetubuhi tetangganya sendiri yang masih duduk di kelas dua sekolah dasar (SD).

"Tersangka kami tetapkan tersangka setelah menyetubuhi tetangganya yang baru SD kelas 2," ujar Kasat Reskrim Polres Ponorogo, AKP Hendy Septiadi, Sabtu (2/1/2021).

Ia menyebut, korban dicabuli pelaku tiga kali. Perbuatan itu dilakukan sejak bulan Oktober hingga Desember 2020 saat suasana rumah sedang sepi.

Korban tinggal di rumah bersama ayah dan neneknya karena ibunya bekerja sebagai TKI di luar negeri. Saat itu, ayah korban sedang keluar rumah untuk melatih pencak silat.

"Setiap malam minggu, ayah korban bertugas melatih pencak silat dan itu digunakan pelaku karena suasana sepi. Modus pelaku dengan mengiming-imingi menggunakan tethering hotspot sehingga korban merasa nyaman," jelas Hendi.

Kasus itu terungkap setelah nenek korban mengetahui tersangka membetulkan posisi celananya di depan cucunya.

"Saat ditanyai si nenek, tersangka mengakui semua perbuatannya. Akhirnya dilaporkan ke kami," paparnya sambil menyebut tersangka yang telah beristri dan dua orang anak itu dijerat Pasal 81 UU no 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak dengan ancaman 15 tahun penjara.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter