Tangis Histeris Suami Korban Terbakarnya Rumah Kos saat Pemakaman

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Jenazah korban kebakaran rumah kos Kebalen Surabaya

jatimnow.com - Jenazah Tina Rismayanti (30) dan Bintang (3bulan) korban kebakaran rumah kos Kebalen Surabaya, tiba dirumah duka pukul 17.00 Wib, Rabu (30/5/2018).

Menggunakan Ambulan dari PMI Kota Surabaya, kedua jenazah tersebut merupakan istri dan anak dari Dedit Prasetyo penghuni rumah kos yang terbakar di Jalan Kebalen Kulon 2 No 9.

Isak tangis terdengar saat kedua jenazah tersebut dikeluarkan dari mobil Ambulan memasuki rumah duka. Keluarga korban tak kuasa menahan tangis lantaran tak tega melihat kondisi jenazah saat itu.

Rudi Sugiarto orang tua Tina Rismayanti mengira bahwa jenazah dibawa pulang dengan menggunakan peti.

"Perkiraan jenazah anak saya dimasukkan kedalam peti, ternyata datangnya seperti ini. Ini masukan buat Pemkot untuk korban-korban jangan diperlakukan seperti ini. Ya mohon diperhatikan, kan kasihan karena ini bukan jasad utuh. Kita sendiri sebagai keluarga ya ndak tega melihatnya," ucap Rudi kepada wartawan, Rabu (30/5/2018).

Sementara itu Budi mengatakan, memang jenazah muslim tidak memakai peti untuk penyerahannya.

"Jadi jenazah yang muslim memang tidak pakai peti, kecuali yang kristen memang mereka membawa peti sendiri," ujar Budi

Berdasarkan informasi yang dihimpun jatimnow.com kedua jenazah Tina Rismayanti dan anaknya Bintang dimakamkan di Makam Wonokusumo Kidul sekitar pukul 18.30 Wib.

Sebelum ditinggal oleh anaknya, Rudi Sugiarto mengatakan tidak mendapat firasat apapun.

"Kalau firasat saya nggak ada, terakhir mengunjungi satu mingguan sebelum kejadian sempat kerumah. Korban biasa-biasa aja, cuman memang anaknya pendiam," pungkasnya.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter