jatimnow.com
Banjir Rendam 10 Kelurahan dalam 3 Kecamatan di Kota Pasuruan

Banjir juga membuat Jalan Raya Surabaya-Probolinggo di Kota Pasuruan terendam

jatimnow.com - Banjir akibat luapan Sungai Gembong dan Petung membuat 10 kelurahan di Kecamatan Purworejo, Bugul Kidul dan Panggungrejo, Kota Pasuruan terendam, Selasa (5/1/2020).

Kasi Pencegahan dan Penanggulangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pasuruan, Catur Aldoko mengatakan, akibat banjir ini, tercatat sekitar 150 rumah warga terendam.

"Sampai sekarang masih banjir, ada 10 kelurahan di tiga Kecamatan yang tergenang banjir," jelas Catur saat dikonfirmasi jatimnow.com, pukul 22.10 Wib.

Kondisi banjir di Kota PasuruanKondisi banjir di Kota Pasuruan

Katanya, Tim BPBD Kota Pasuruan dan relawan siaga di titik-titik banjir untuk penanganan kedaruratan kepada warga terdampak. Sebab tinggi air terpantau di ketinggian 30 sampai 150 sentimeter.

"Yang paling parah di Kelurahan Petamanan, Kecamatan Purworejo. Kita evakuasi warga terdampak, mulai dari lansia, ibu hamil dan bayi. Sebab di perkampungan Petamanan ini ada 150 KK (kepala keluarga)," paparnya.

Sementara luapan Sungai Petung juga sampai meluber ke Jalan Raya Pantura Surabaya-Probolinggo. Namun kendaraan besar dan mobil masih bisa melewati jembatan tersebut. Namun untuk motor, harus memutar melewati jalur alternatif.

Loading...

Berita Terkait