1 Nakes Terkonfirmasi Positif Covid-19, IGD RSUD dr Harjono Lockdown

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

jatimnow.com - Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Harjono Ponorogo lockdown atau tutup sementara selama 3 hari setelah seorang petugas kesehatan (nakes) terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kepada masyarakat Ponorogo mohon maaf pelayanan IGD sementara ditutup. Mulai hari ini sampai Sabtu (9 Januari 2021)," ujar Kepala Bidang Pelayanan Medik, dr Abraham Reza Kautsar, Kamis (7/1/2021).

Penutupan ini dilakukan karena untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona. Semua dilakukan isolasi mandiri sambil menunggu swab.

"Kalau tetap buka, takutnya bisa menularkan kepada pasien yang datang ke IGD," ujar dia.

Para nakes yang bertugas di IGD kini dilakukan swab dan hasilnya akan diketahui nanti sore. Ia menyebut, para nakes yang bertugas di IGD RSUD dr Harjono telah menjalankan tugas dengan mengenakan APD level 2.

"Swab kedua besok keluarnya besok sore. Kalau hasilnya negatif, Sabtu kita buka," jelas dr Reza.

Namun jika hasilnya positif, maka pihak RSUD dr Harjono kemungkinan menggeser perawat di ruangan untuk bergeser ke IGD.

"Poli masih buka, masyarakat yang ingin ke poli rawat jalan kita buka. Rumah sakit tidak tutup. Yang tutup hanya IGD, rawat jalan masih buka," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter