Linglung Usai Ditepuk Pundak, Hestika Kehilangan Harta Rp 12 Juta

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Korban (berjilbab) menunjukkan tempat kejadian perkara pada petugas./Foto: Mita Kusuma

jatimnow.com - Jelang lebaran, pelaku gendam mulai beraksi di kawasan Ngawi. Seperti dialami Hestika Sari (47), warga Desa Prandon, Kecamatan/Kabupaten Ngawi.

Ia kehilangan harta dengan total Rp 12 juta, lantaran pundaknya ditepuk orang tak dikenal hingga linglung.

Awalnya, korban belanja kebutuhan lebaran di salah satu pusat perbelanjaan di Ngawi. Namun saat memilih barang, korban ditepuk pundaknya oleh orang tak dikenal.

Korban seakan linglung seketika. Dengan mudahnya ia mengikuti pelaku yang sampai saat ini masih dalam tahap penyelidikan.

"Di dalam mobil, korban juga menyerahkan perhiasan yang melekat pada tubuhnya. Juga dengan sukarela mengambil uang tunai di ATM sebesar Rp 5.000.000 untuk diserahkan," kata Kapolsek Ngawi Kota, AKP Kristanto Widhi Nugraha, Kamis (31/5/2018)

Baru kemudian, lanjut ia, pelaku diajak keliling Ngawi dengan mobil. Dalam mobil, uang sebesar Rp 5.000.000 dan ATM ditukar dengan tas kecil warna hitam.

"Korban kemudian dikembalikan di depan pusat perbelanjaan. Dan akhirnya balik dengan keadaan setengah sadar karena gendam," urainya.

Korban, lanjut ia, juga kaget saat membuka tas yang diberikan. Karena hanya berisi tisu dan batu. "Cek saldo tabungannya juga sudah ludes," urainya.

Kristanto menegaskan, sebaiknya masyarakat juga berhati-hati membawa barang berharga. Sebisa mungkin membawa uang pas saat berbelanja. Dan tidak membawa perhiasan mencolok.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter