Seorang Nenek di Pasuruan Tewas Gantung Diri, Polisi Dalami Motifnya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Ilustrasi

jatimnow.com - Seorang nenek bernama Sikarti alias Mbok Arsini ditemukan tewas gantung diri di rumahnya Dusun Watugilang, Desa Cukurguling, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan.

"Korban ditemukan tewas gantung diri hari Senin (11/1) kemarin pukul 14.00 Wib. Proses penurunan jenazah dilakukan dengan protokol kesehatan secara ketat," jelas Kapolsek Lumbang Polres Pasuruan, AKP Nanang Abidin, Selasa (12/1/2021).

Menurut Nanang, orang yang pertama kali mengetahui kejadian ini adalah Ponasim (30), cucu korban yang tidak tinggal serumah. Seperti biasanya, selepas bekerja, Ponasim datang ke rumah korban untuk merawat. Sebab korban memang mengalami gangguan penglihatan sejak lama.

"Saat saksi datang, pintu depan rumah terkunci rapat. Saksi yang curiga langsung mendobrak dan mencari keberadaan neneknya," jelas Nanang.

Setelah mengecek setiap sudut rumah, Ponasim mendapati neneknya dalam kondisi gantung diri dan tidak bernyawa. Dia lantas meminta tolong tetangga hingga peristiwa itu dilaporkan ke Mapoksek Lumbang.

"Setelah jenazah korban dicek oleh petugas puskesmas, korban murni bunuh diri dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuhnya," ungkapnya.

Menurut penuturan Ponasim kepada polisi, korban kerap kali menyatakan rasa kasihannya kepada Ponasim lantaran setiap hari merawatnya.

"Sehari sebelum kejadian, korban sempat mengeluh dan merasa kasihan kepada Ponasim. Tapi tidak jelas alasannya," terang Nanang.

Namun beberapa motif lain yang diduga jadi pemicu korban bunuh diri juga menyeruak, sehingga polisi terus mendalami kasus ini.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter