Syekh Ali Jaber Pernah Tawari Putranya Menikah

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Budi Sugiharto

Capture video Syekh Ali Jaber dengan Hasan, anaknya

jatimnow.com - Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), daerah yang tidak bisa dilupakan oleh ulama kharismatik asal Madinah, Arab Saudi, Almarhum Syekh Ali Jaber.

Ulama yang disebut Gubernur Khofifah peduli dengan para penyandang disabilitas itu anaknya tinggal di Lombok. Hasan tinggal bersama ibunya dan keluarga lainnya di Lombok.

Dalam video di YouTube yang diunggah Dunia Mujitahidint dengan judul 'Ini Dia...! Anak Syekh Ali Jaber yang di lombok-Ada yang Mau daftar...???' itu telah dilihat 12.069 kali.

"Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Kesempatan live lagi. Tadi bersama adik saya Ahmad, sekarang bersama anak saya ini. Masyaa Allah. Ayo yang mau daftar, ada yang cariin jodoh ini (sambil tertawa)," kata Syekh Ali Jaber dalam video yang jatimnow.com, disaksikan pada Kamis (14/1/2021) siang.

"Ini Hasan (anaknya Syekh Ali Jaber), dia lebih pintar daripada saya Bahasa Sasak. Alhamdulillah semua di sana di Lombok sehat? Alhamdulillah, kangen banget. Ini kok Hasan lebih tinggi dari abu-nya ya. Ya semakin tinggi. Sekarang Hasan sudah usia 20," katanya.

Ia juga menawari anak untuk menikah.

"Mau nikah sekarang atau nanti saja? Belum siap ya?" tanya Syekh Ali Jaber kepada anaknya Hasan. Namun, sang anak ingin kuliah dahulu.

"Ya kuliah dulu. Mau kuliah di mana, di Arab atau di Indonesia saja. Ke luar negeri, agar ada pengalaman baru. Hasan bersama umi-nya membuka usaha kecil-kecilan susu kurma, jus kurma berbagai rasa," lanjutnya.

"Semoga sukses selalu buat Hasan dan teman-temannya di Lombok. Ada Husein, Umar, Muhammad. Mohon doanya untuk anak saya dan keluarga. Insya Allah menuju ke rumah untuk makan siang masakan saya," imbuhnya.

Di akhir video, diperlihatkan berbagai foto masa kecil Hasan yang dekat dengan Syekh Ali Jaber.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter