Pixel Code jatimnow.com

Kasdim 0817/Gresik Dipastikan Sehat

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Sahlul Fahmi
Kapendam V/Brawijaya Kolonel Arm Imam Haryadi dan jajaran forkopimda Gresik menggelar jumpa pers di Kodim 0817
Kapendam V/Brawijaya Kolonel Arm Imam Haryadi dan jajaran forkopimda Gresik menggelar jumpa pers di Kodim 0817

jatimnow.com - Kasdim 0817/Gresik Mayor Inf Sugeng Riyadi yang diterpa berita bohong bahwa dirinya meninggal dunia setelah menjalani suntik vaksin Covid-19 Sinovac dipastikan sehat.

Hal itu disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya Kolonel Arm Imam Haryadi saat menggelar jumpa pers di Kodim 0817 bersama Dandim Letkol Inf Taufik Ismail dan Kasdim Mayor Inf Sugeng Riyadi.

Imam Haryadi menegaskan bahwa berita tersebut adalah tidak benar alis hoaks, sehingga harus segera diluruskan agar tidak menimbulkan penyesatan opini di masyarakat seiring berjalannya program pemerintah berupa vaksinasi Covid-19.

"Hingga saat ini Kasdim Gresik dalam keadaan sehat walafiat. Jadi tidak benar berita yang mengatakan bahwa ia meninggal setelah disuntik vaksin Sinovac," tegas Imam Haryadi, Senin (18/1/2021).

Baca juga:  Kabar Meninggalnya Kasdim 0817/Gresik Dipastikan Hoaks, Pelaku Diburu

Imam Haryadi menambahkan, anggota TNI yang dilingkari dalam foto yang beredar adalah foto almarhum Mayor Kav Gatot Supriyono, Danramil Kebomas Kodim 0817/Gresik. Katanya, Gatot meninggal dunia pada pukul 23.06 Wib, Jumat (15/1/2021) akibat serangan jantung.

Baca juga:
Bukan Korban Trafficking, Gadis asal Malang itu Ternyata Jadi ART di Surabaya

Imam Haryadi juga menegaskan bahwa Gatot belum pernah divaksin Covid-19 Sinovac. Almarhum hanya pernah melaksanakan test rapid antigen di Poskes Gresik pada Kamis (14/1/2021) dengan hasil nonreaktif.

Adapun foto yang beredar diambil dari dokumentasi 10 Januari 2021 saat Gatot mendampingi Danrem 084/BJ beserta keluarga melaksanakan ziarah ke Makam Sunan Giri Gresik.

Sementara di tanggal yang sama, Kasdim 0817/Gresik Mayor Inf Sugeng Riyadi menerima vaksinasi Covid-19 di RSUD Ibnu Sina Gresik menggantikan Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf Taufik Ismail yang saat screening lantaran tensi tubuhnya sedang tinggi.

Baca juga:
Video: Diadukan NasDem ke Polisi, Singky Soewadji Akui Sebar Hoaks

"Masyarakat diharap tidak terpengaruh dengan berita tersebut serta yakin bahwa vaksin Covid-19 Sinovac telah aman dan manjur untuk mengatasi Covid-19," pungkasnya.

Selain para pejabat TNI dari Kodam V/Brawijaya dan Kodim Gresik, acara itu juga dihadiri Kapolres Gresik AKBP Arief Fitriyanto, Kadinkes Gresik Dr. Syaifudin Ghozali dan Kabag Humas Kabupaten Gresik Reza Pahlevi.