Ruang Isolasi Penuh, RSUD Kota Madiun Sementara Tak Terima Pasien Corona

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

jatimnow.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Madiun untuk sementara menutup pelayanan pasien kasus Covid-19 dikarenakan ruang isolasi yang penuh.

"Penutupan itu bersifat sementara dan tidak tetap. Penutupan semenjak 18 kemarin hingga kini," ujar Direktur RSUD Kota Madiun, Agus Nurwahyudi, Rabu (20/1/2021).

Menurutnya, ruang isolasi penuh dan ruang UGD penuh maka rumah sakit milik Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun itu belum bisa menerima pasien covid-19.

"Ruang isolasi khusus bagi pasien yang positif covid-19 sudah terisi 16 orang. Padahal kapasitas ruangan itu normalnya diperuntukkan bagi 13 pasien," terang dia.

Ia melanjutkan, untuk pasien Suspek Corona telah terisi 12 orang. Direncanakan akan memperbaiki ruangan agar bisa menerima 24 pasien Suspek Covid-19.

Selain itu, manajemen RSUD yang berada di Jalan Campursari, Sogaten, Madiun itu terpaksa menutup salah satu bangsal bedah agar tenaga kesehatan dapat diperbantukan sementara di ruang isolasi pasien Covid-19. Begitu juga ruang paviliun telah dijadikan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19.

"Jadi kami tidak lagi menerima pasien umum VIP. Untuk pasien kasus Covid-19 yang belum tertangani di RSUD Kota Madiun dialihkan ke RSUD dr Soedono dan RSI Kota Madiun," tandasnya.

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter