Bantu Penyembuhan Pasien Corona, Polisi Gelar Donor Plasma Konvalesen

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

jatimnow.com - 50 pendonor plasma konvalesen untuk penderita Covid-19 dari anggota Polres Mojokerto, TNI dan Aparatur Sipil Negara (ASN) berhasil dikumpulkan.

Hasil itu akan di screening dan diuji di laboratorium PMI Sidoarjo. Selesai di screening, pendonor akan menerima surat pemberitahuan pendonoran plasma konvalesen.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan, donor plasma darah konvalesen ini pertama kali dilaksanakan dengan tujuan membantu penyembuhan penyintas Covid-19.

"Nantinya plasma darah konvalesen ini akan dibagi secara cuma-cuma kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan dan yang masih berjuang untuk kesembuhan pasien gejala berat dan yang sangat membutuhkan," kata Dony di Mapolres Mojokerto, Kamis (21/1/2021).

Menurut Dony, plasma darah konvalesen sangat punya konektivitas yang baik untuk penyembuhan pasien positif Covid-19.

"Sehingga nanti wilayah Kabupaten Mojokerto punya stok plasma darah konvalesen yang akan digunakan bagi pasien. Survei yang telah kita lakukan dari Jakarta, Jogjakarta dan Malang ini sangat efektif membantu kesembuhan proses Covid-19," beber mantan Kapolres Pasuruan Kota ini.

Alumni Akpol 2000 ini menjelaskan, bagi masyarakat umum yang telah sembuh dari Covid-19 akan diundang agar mendonorkan plasma konvalesen.

"Dari data penyintas Covid-19 di dinas kesehatan, rumah sakit dan puskesmas yang telah sembuh akan diundang dan diberikan semangat atau peningkatan moral bahwa kita harus membantu nyawa saudara kita yang masih terpapar Covid-19," tukasnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter