Pixel Code jatimnow.com

Percobaan Bunuh Diri Seorang Nenek di Waduk Unesa Digagalkan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zain Ahmad
Nenek yang coba bunuh diri di Waduk Unesa
Nenek yang coba bunuh diri di Waduk Unesa

jatimnow.com - Percobaan bunuh diri yang dilakukan seorang nenek di Waduk Unesa, Surabaya digagalkan warga, Kamis (21/1/2021). Nenek itu dievakuasi dari bibir waduk ke daratan dalam kondisi lemas.

Informasi yang dihimpun, percobaan bunuh diri itu terjadi sekitar pukul 10.00 Wib. Nenek tersebut diketahui bernama Sunaiyah (60), warga Babatan, Wiyung, Surabaya.

Listiawati, penjual nasi dan minuman di sekitaran Waduk Unesa menceritakan bahwa nenek tersebut sempat terlihat berjalan seorang diri di bantaran waduk.

"Saya sempat lihat bolak-balik lewat depan saya," ujarnya.

Ia kemudian mendengar seorang pemancing berteriak minta tolong karena ada seseorang yang sengaja menengelamkan diri ke waduk.

"Orang yang mancing itu minta tolong karena gak bisa berenang, akhirnya teriak-teriak minta tolong itu. Saya pas ada pembeli dan kejadiannya tepat ada di depan lokasi saya jualan," terang dia sembari menunjukkan lokasi kejadian.

Baca juga:
Remaja Surabaya Gantung Diri karena Gagal Kuliah di Kampus Favorit?

"Alhamdulillah selamat mas. Langsung ditolong warga sama pak polisi juga. Dievakuasi, diangkat ke atas sini," tambahnya.

Terpisah, Kapolsek Wiyung AKP Sujari membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya mengaku masih menyelidiki penyebab nenek Sunaiyah nekat mencoba bunuh diri.

"Untuk sementara kita fokuskan untuk melakukan pedampingan. Sama memeriksa sejumlah saksi," katanya.

Baca juga:
Remaja di Surabaya Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pintu Kamar

Sujari mengatakan bahwa saat mengevakuasi korban, tidak ditemukan identitas apapun. Namun tidak lama kemudian ada warga yang mengenal korban dan segera menghubungi keluarganya.

Dirgahayu Ri 77 Bank Jatim

Setelah itu, korban mendapat penanganan cepat dari anggota Bhabinkamtibmas yang saat itu sedang melakukan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 di sekitar lokasi.

"Kebetulan pas kejadian ada operasi yustisi masker petugas gabungan, baik dari Polsek, Kecamatan, dan Satpol PP. Tiba-tiba ada kejadian tersebut, kemudian segera memberikan pertolongan pertama dan segera dilarikan ke rumah sakit terdekat. Karena korban sempat tidak sadarkan diri," tandasnya.