Gara-gara Lupa Matikan HP yang Dicurinya, Pria ini Terciduk Polisi

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

jatimnow.com - Raka Febriansyah (30), asal Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat (Jabar) diamankan Satreskrim Polres Pacitan setelah mencuri handphone Wati, pemilik rumah makan yang berada di Kelurahan Sidoharjo.

Kapolres Pacitan, AKBP Wiwit Ari Wibowo mengatakan pelaku saat itu bersama dengan dua temannya makan di warung pecel milik korban pada Minggu (17/1) malam.

Karena suasana rumah makan ramai, pelaku yang melihat handphone (HP) milik korban tergeletak di atas meja kemudian mengambilnya.

"Pelaku setelah mengambil handphone kemudian langsung pulang ke kontrakannya," katanya, Jumat (22/1/2021).

Korban yang merasa kehilangan kemudian melapor ke Mapolres Pacitan. Polisi yang mendapat laporan kemudian melakukan penyelidikan.

Polisi kemudian menghubungi handphone milik korban yang masih menyala dan kemudian diketahui posisi ponsel yang dicuri tersebut. Mendapatkan lokasi, polisi kemudian mendatangi rumah yang dikontrak oleh pelaku.

"Pelaku kemudian mengakui dengan barang bukti handphone yang disembunyikan di rumah kontrakannya. Pelaku dijerat Pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter