Pixel Code jatimnow.com

Bandit Motor Antar Kota Dilumpuhkan Polisi Usai Beraksi di Surabaya

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Bandit motor antar kota yang ditembak diamankan di Mapolsek Tambaksari Surabaya
Bandit motor antar kota yang ditembak diamankan di Mapolsek Tambaksari Surabaya

jatimnow.com - Hendrawan Hariyanto (21), warga Dusun Asemkandang, Desa Prajegan, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo digelandang ke Mapolsek Tambaksari, Surabaya. Bandit motor ini kerap meresahkan warga di wilayah timur Kota Pahlawan.

Hendrawan disergap anggota unit Reskrim Polsek Tambaksari saat membawa kabur motor curian di Jalan Arjuno, Kamis (21/1/2021) malam.

Saat disergap, dia tersangka berusaha kabur. Lantaran tembakan peringatan tidak digubris, Hendrawan dilumpuhkan kedua kakinya.

"Saat penyelidikan kami dapati tersangka melintas di Jalan Arjuna arah ke timur. Karena berusaha kabur, kami terpaksa lakukan tindakan tegas terukur pada kedua betisnya," tegas Kapolsek Tambaksari Kompol Akay Fahli melalui Kanitreskrim Iptu Didik Ariawan, Minggu (24/1/2021).

Didik menjelaskan, pengungkapan kasus ini bermula dari laporan aksi pencurian yang beberapa kali terjadi di wilayah Tambaksari awal Januari 2021. Dari laporan itu, pihaknya kemudian melakukan olah TKP. Sejumlah alat bukti termasuk rekaman CCTV menjadi modal.

Baca juga:
Nyambi Edarkan Narkoba, Waria Dancer Klab Malam di Surabaya Diringkus Polisi

Tercatat, tidak hanya Kota Surabaya yang menjadi sasaran tersangka melakukan aksi pencurian. Pria pengangguran itu juga beraksi di Mojokerto dan Sidoarjo.

"Modus tersangka sama dengan pelaku lain yakni dengan modal kunci letter T dan magnet modifikasi," bebernya.

Baca juga:
Alumni Ingin Eri Cahyadi Jadi Ketua IKA ITS Selanjutnya

Dalam pemeriksaan tersangka mengakui jika baru saja bebas dari lapas akhir November 2020. Dia terjerat kasus penggelapan motor dan ditangani Polsek Pakal.

Loading...

Dari tangan tersangkap disita barang bukti dua mata kunci T, kunci pas, anak kunci bermagnet, selembar STNK, ATM BRI dan kartu handphone.

Loading...