Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Besar Dekat SPBU Margomulyo

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Zain Ahmad

jatimnow.com - Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim bersama Polrestabes Surabaya dan tim ahli lingkungan melakukan olah TKP untuk menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran besar di depan SPBU Margomulyo, Selasa (26/1/2021).

Baca juga: Kebakaran Besar Terjadi Dekat SPBU Margomulyo, Surabaya

 

"Berdasarkan informasi yang didapat, ledakan atau letupan tersebut tidak berada tepat di SPBU melainkan berasal dari saluran air atau selokan yang ada di taman depan SPBU. Sehingga SPBU tetap bisa beroperasi secara normal," terang Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko.

Ia belum bisa memberikan penjelasan lebih lengkap karena sampai saat ini Tim Labfor Polda Jatim bersama dengan Polrestabes Surabaya masih melakukan olah TKP.

Sementara itu, Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Oki Ahadian yang ikut melakukan olah TKP menyebut bahwa indikasi penyebab ledakan di taman depan SPBU Margomulyo hingga saat ini masih dicari, sebab di taman tersebut tidak ada pipa gas.

"Di lokasi tidak ada pipa gas, namun disampaikan pihak Pertamina ada bahan yang mudah terbakar, sehingga sampai saat ini masih dilakukan analisa yang nantinya bisa diketahui secara pasti penyebabnya," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, terjadi lima kali ledakan di kawasan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Jalan Margomulyo Surabaya, Minggu (24/1/2021) malam.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya sebuah warung di samping SPBU Margomulyo tersambar api akibat ledakan tersebut.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter