jatimnow.com
Kebaikan Hati Pemilik Toko Bebaskan Ibu Muda Pencuri dari Proses Hukum

Utsman Hadi memaafkan ibu muda yang mencuri di tokonya

jatimnow.com - Seorang ibu rumah tangga tepergok saat mencuri biskuit dan gula pasir di sebuah toko Desa Tampung, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan.

Ibu muda berinisial It (20), warga Kabupaten Pasuruan itu pun sempat dikerumuni warga saat kejadian Selasa (9/2/2021). Beruntung sejumlah personel Polsek Lekok dengan cepat ke TKP untuk menghalau warga.

Kapolsek Lekok, Polres Pasuruan Kota, AKP Miftaful mengatakan, pemilik toko adalah Utsman Hadi (52). Saat itu It yang menggendong anaknya berumur 7 bulan, datang ke toko korban untuk membeli popok eceran.

Saat It berjalan di rak dagangan toko, ia nekat mengambil sebungkus biskuit serta sebungkus gula lalu memasukkan ke kantong bajunya. Ternyata aksinya itu terekam kamera CCTV yang ada di dalam toko.

Saat It hanya menunjukkan pampers saat hendak membayar, pemilik tokoo berusaha bertanya tentang barang lain yang diambil It. Perdebatan antara pemilik toko dan It terjadi, hingga memancing perhatian semua orang yang ada di dalam toko.

Saat itulah It mengaku jika ia terpaksa mencuri biskuit dan gula pasir karena sudah tidak punya uang. Dari pengakuan itulah, It dilaporkan pemilik toko ke polisi.

Sampai di Mapolsek Lekok, mediasi antara korban dengan pelaku dilakukan. Sebab nilai barang bukti yang terbilang kecil yaitu hanya Rp 24 ribu. Di sisi lain, pemilik toko pun tidak bermaksud menuntut pelaku secara hukum.

Keputusan pelaporan diambil pemilik toko karena banyaknya warga yang emosi kepada pelaku.

"Korban telah memaafkan perbuatan yang telah dilakukan pelaku dan tidak menuntut secara hukum. Dengan catatan pelaku harus membuat pernyataan secara tertulis di hadapan polisi," tandasnya.

Loading...

Ibu muda yang kedapatan mencuri di toko milik Utsman HadiIbu muda yang kedapatan mencuri di toko milik Utsman Hadi

Berita Terkait