Libur Imlek, Satgas Covid-19 Pasuruan Pelototi Pengunjung Wisata

Lalu lintas di kawasan wisata Prigen, Pasuruan masih terpantau sepi, Jumat (12/2/2021)

jatimnow.com - Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan menyebar ke sejumlah tempat wisata, salah satunya di kawasan Prigen. Mereka memantau para pengunjung saat libur Imlek 2021.

Dari pantauan jatimnow.com di kawasan Prigen, pengunjung wisata masih landai.

"Dari sidak lokasi wisata yang kami lakukan di awal liburan Imlek ini, jumlah wisatawan yang datang tidak seramai tahun sebelumnya," jelas Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pasuruan, Eka Wara Brahespati, Jumat (12/2/2021).

Deretan lokasi wisata yang menjadi jujukan pengunjung saat libur panjang antara lain Taman Safari Prigen, Taman Cimory dan Wisata Halal Pintulangit. Di titik-titik tersebut terpantau pengunjung wisata masih landai.

Meskipun begitu, Tim Satgas Covid-19 dan Dinas Pariwisata setempat terus melakukan pemantauan protokol kesehatan sesuai Surat Edaran (SE) Bupati tentang PPKM mikro.

"Meski kedatangan pengunjung saat ini masih landai, pemantauan prokes terus kami lakukan. Hal ini untuk mengantisipasi keramaian pengunjung yang mungkin akan terjadi pada Sabtu besok," ungkapnya.

Eka menambahkan, dalam PPKM mikro di Kabupaten Pasuruan tidak ada penyekatan dan rapid test antigen kepada pengunjung wisata.

"Tidak ada, karena kita kan tidak masuk zona merah. Terlebih setiap lokasi wisata di Kabupaten Pasuruan sudah ada tim Satgas Covid-nya," tegas dia.

Sementara jumlah pengunjung hotel di kawasan wisata Prigen pun masih belum ada peningkatan. Seperti di Hotel Foresta Resort, dari pembatasan 50 persen pengunjung yang dilakukan selama Pandemi Covid-19, jumlah pengunjung hanya menyentuh seperempatnya.

Loading...

"Dari 50 persen kamar yang kita buka, pengunjung yang datang tidak lebih dari seperempatnya," ungkap Manajer Hotel Foresta Resort, Furkon Mudzakir.

Berita Terkait