jatimnow.com
Pemberian Dana Hibah untuk Yayasan Yudhoyono di Pacitan Disoal

jatimnow.com - Tagar #TangkapBupatiPacitan sempat menjadi trending topic di Twitter terkait adanya dana hibah Rp 9 Miliar dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan ke Yudhoyono Foundation. 

Yayasan didirikan oleh keluarga SBY.

"Ini namanya udah korupsi bukan ya? #TangkapBupatiPacitan," tulis @NurHida**** seperti yang dilihat redaksi, Senin (15/2/2021).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo membenarkan rincian APBD yang 'bocor' ke media sosial tersebut. Namun dia menolak memberikan pernyataan soal pemberian dana hibah itu.

"Memang benar dan itu sah-sah saja. Tapi ada komanya lo ya, ini tidak etis," ujarnya saat dihubungi jatimnow.com, Senin (15/2/2021).

Bagi dia memberikan bantuan di waktu sekarang itu dinilai kurang tepat.

"Sepertinya kurang tepat, diperbantukan untuk yayasan yang bisa ditunda," tambahnya.

Ia mengaku tidak pernah dilibatkan dalam penyusunan APBD. Dirinya mengaku jika dilibatkan penyusunan pada tahun 2016 dan setelah itu tidak lagi.

"Saya tidak dilibatkan untuk itu," ujar dia.

Ia menyebut, dulu belum ada kegiatan kepentingan dari Yayasan Yudhoyono Foundation.

"Karena beliau (Susilo Bambang Yudhoyono red) menjabat (Presiden) sampai 2014 kemarin, terus ini gak kelihatan. Yang akhir-akhir ini saja terlalu kentara, di sana itu kan kelihatan sudah bukan menjadi rahasia umum. Istilahnya sumber APBD 2021, sudah dirilis dan apa adanya seperti itu," terang dia.

Loading...

APBD Pacitan kini ada Rp 1,7 Triliun dan sekarang mengalami penyusunan.

"Dengan penanganan Covid-19 ini, kita sendiri kan juga persiapkan dana untuk menangani itu. Banyak dari OPD ini kita kurangi untuk penangan Covid-19," pungkasnya.

Berita Terkait