jatimnow.com
Gerombolan Pemotor yang Acungkan Sajam di Sidoarjo Diamankan

Senjata tajam yang dibawa remaja gerombolan pemotor disita di Mapolresta Sidoarjo

jatimnow.com - Satreskrim Polresta Sidoarjo akhirnya mengamankan 5 remaja dari gerombolan pemotor yang mengacung-acungkan senjata tajam (sajam) saat melintas di jalan raya. Video aksi mereka viral di media sosial.

Kelima remaja masih di bawah umur itu berinisial WK, NR, YE, MAS dan MKJ. Mereka masih duduk di bangku SMP dan kelas 1 SMA. Kelimanya beraksi mengacungkan sajam di kawasan Lingkar Timur Sidoarjo.

"Sudah kami amankan kelima anak di bawah umur yang videonya viral. Salah satu dari mereka yang merekam video itu," terang Kasatreskrim Polresta Sidoarjo, Kompol Wahyudin Latif, Rabu (16/2/2021).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Baca juga:  Viral Video Gerombolan Pemotor Acungkan Celurit, Disebut di Sidoarjo

Mengenai motif kelima remaja tersebut, Latif menjelaskan bahwa mereka sekedar iseng dan hanya mencari sensasi belaka.

"Kami sita barang bukti senjata tajam, yakni dua celurit, satu gergaji dan satu plat besi berbentuk celurit. Mereka dapatkan dari membeli di pasar," bebernya.

Kelima remaja itu tidak dilakukan penahanan, karena masih di bawah umur. Namun penyidik memanggil orangtuanya, pihak sekolah, kepala desa dan Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo.

"Kelimanya dikembalikan ke orangtuanya. Serta tidak dikenakan ancaman hukuman, karena masih di bawah umur. Kami memanggil kedua orangtua anak-anak itu dan beberapa pihak agar dapat lebih mengawasi, supaya jangan sampai salah pergaulan dan melakukan tindakan meresahkan masyarakat," pungkasnya.

 

Loading...

Lima remaja gerombolan pemotor yang acungkan senjata tajam diamankan di Mapolresta SidoarjoLima remaja gerombolan pemotor yang acungkan senjata tajam diamankan di Mapolresta Sidoarjo

Berita Terkait