Bayi Laki-laki yang Ditemukan di Masjid Diduga Dibuang Pakai Kardus

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Bayi laki-laki yang ditemukan di masjid

jatimnow.com - Bayi laki-laki berbalut jilbab yang ditemukan di atas sajadah Masjid An-Nuur, Desa Kutu Kulon, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo, diduga dibawa pembuangnya menggunakan kardus.

Dugaan itu menguat setelah Tim Inafis Polres Ponorogo dan Polsek Jetis melakukan olah TKP lanjutan dan menemukan sebuah kardus berisi bantal bayi. Kardus itu ditemukan di belakang masjid.

"Kami menemukan kardus itu di belakang masjid. Di dalamnya itu ada bantal bayi," ujar Kapolsek Jetis, Iptu Edy Sucipta, Senin (22/2/2021).

Baca juga:  Bayi Laki-laki Berbalut Jilbab Ditemukan di Atas Sajadah Masjid

Atas temuan kardus itu, Edy menduga bahwa sebelum dibuang di masjid, bayi itu ditempatkan dan dibawa menggunakan kardus. Namun hingga hari ini, pembuang bayi itu belum teridentifikasi.

"Kami juga sudah meminta info ke sejumlah bidan desa untuk melacak orang-orang hamil yang perkirakan melahirkan pada saat bayi ditemukan," papar mantan Kasubbag Humas Polres Ponorogo ini.

Sementara dari keterangan saksi yang menemukan bayi itu pada Jumat (19/2/2021), saksi hanya menyampaikan bila sebelum menemukan bayi, ada motor datang. CCTV di lokasi dan sekitarnya juga tidak ada.

"Tapi saksi tidak tahu nopolnya," bebernya.

Bayi laki-laki yang diperkirakan berumur hitungan hari itu ditemukan dalam kondisi sehat.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter