Pixel Code jatimnow.com

Jatuh dari Tebing di Pulau Sempu, Pemancing Ikan Dilaporkan Hilang

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Galih Rakasiwi
Tim SAR menunjukkan data pemancing yang hilang di Pulau Sempu
Tim SAR menunjukkan data pemancing yang hilang di Pulau Sempu

jatimnow.com - Seorang pemancing dilaporkan hilang di Tanjung Harapan, Pulau Sempu, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Pemancing bernama Imam Saifudin, warga Dusun Pundensari, Desa Sindurejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang itu dilaporkan hilang pada Minggu (21/2/2021) dan hingga hari ini belum ditemukan.

Anggota Pantai Selatan Rescue (PSR), Sugiharto menjelaskan, pencarian dilakukan dengan penyisir sekitar pantai menggunakan dua perahu.

"Keterangan dari rekannya, umpan pancing korban tengah disambar ikan, namun karena tidak mampu menguasai keadaan, sehingga korban terjatuh," jelas Sugiharto, Senin (22/2/2021).

Baca juga:
Memancing Ikan Malam Hari, Kebiasaan Unik Sejumlah Warga Lamongan

Sugiharto menambahkan, korban berangkat ke lokasi bersama 9 rekannya pada hari Minggu jam 9.00 Wib dan sampai di Pulau Sempu sekitar pukul 14.30 Wib menaiki perahu sewaan jenis speedboat.

"Korban terjatuh dari tebing pantai setinggi 6 meter kemudian terseret. Awalnya rekan korban sempat menolong dengan melempar pomper ke arah korban, tapi korban tidak mampu menjangkau kemudian hilang terseret ombak," jelasnya.

Baca juga:
Dilaporkan Hilang, Pemancing Asal Tulungagung Ditemukam Tewas di Laut

Saat memancing, korban memakai kaos oblong lengan panjang warna putih kombinasi hitam bergambar ikan dan celana panjang warna hitam.

"Kita juga tengah berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat serta meminta bantuan bila hari ini tetap tidak ditemukan. Harapan kami ya segera ketemu," tambahnya.