Pixel Code jatimnow.com

Ditinggal Kabur Temannya, Pencuri Motor Bonyok Dihajar Warga

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zain Ahmad
Pencuri yang dihajar warga diamankan di Mapolsek Kenjeran, Surabaya
Pencuri yang dihajar warga diamankan di Mapolsek Kenjeran, Surabaya

jatimnow.com - Seorang pria babak belur dihajar warga lantaran tepergok mencuri motor di Jalan Kedinding Lor Gang Seruni, Kenjeran, Surabaya. Pria itu sudah diamankan di Polsek Kenjeran, Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Kapolsek Kenjeran, Kompol Esti Setija Oetami menyebut, peristiwa itu terjadi Sabtu (20/2/2021) dinihari. Pelaku teridentifikasi bernama Agung Priyanto (42), warga Jalan Sidoyoso Wetan, Surabaya. Dia mencuri Honda Beat bernopol L 6469 TA milik Hasari (50).

"Yang bersangkutan saat ini sudah kami tahan untuk proses pengembangan lebih lanjut," kata Esti saat dikonfirmasi jatimnow.com, Senin (22/2/2021).

Esti menambahkan, dalam pemeriksaan terungkap bahwa pelaku Agung tidak sendirian saat beraksi. Dia mencuri motor korban bersama seorang temannya berinisial AF yang kini buron.

"Tersangka ini mobile atau keliling cari sasaran dibonceng temannya itu. Ketika sampai di daerah Kedingding Lor Gang Seruni, melihat motor korban itu diparkir depan rumahnya, langsung diambil," jelas Esti.

Baca juga:
Pria Bertopi Abu-abu Gentayangan Curi 3 Motor di Sedati, Sidoarjo

"Nah, tersangka yang kami amankan ini yang bagian ambil. Sementara temannya menunggu di atas motor. Setelah berhasil mencuri, warga memergoki mereka, hingga kemudian dikepung dan dimassa itu. Temannya kabur," tambahnya.

Dalam pemeriksaan juga terungkap bahwa Agung adalah residivis dalam kasus yang sama. Namun dulu, dia beraksi seorang diri.

Baca juga:
Jejak Pasangan Kekasih Pencuri Motor: Beraksi 8 Kali, Sasar Malang Raya-Pasuruan

"Dulu ditangkap Polsek Tegalsari. Kasus yang sama, mencuri motor. TKP-nya di daerah Jalan Darmo Kali. Saat ini kasusnya masih kami kembangkan, karena teman tersangka belum tertangkap," pungkas Esti.

Sedangkan dari kasus ini, penyidik menyita motor Honda Beat warna putih milih korban, satu buah kunci kontak motor dan kunci T yang digunakan pelaku saat beraksi.