Toko Modern ini Bantu Korban Banjir dan Longsor di Nganjuk

Editor: Redaksi / Reporter:

jatimnow.com - Wujudkan program Alfamart Care, PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) menyerahkan sembako buat korban banjir dan longsor di Kabupaten Nganjuk.

Bantuan berisi mie instan, kopi, air mineral dan lain-lain itu diterima langsung oleh Camat Ngetos, Bambang Harianto di posko bencana.

Regional Corcom Manager PT SAT, M Faruq menjelaskan jika Alfamart Care selalu hadir di masyarakat yang menjadi korban bencana.

Sebelumnya, toko modern itu telah membantu warga Jakarta, Bekasi, Tangerang, Karawang, Semarang, Pekalongan, Pujon dan Ngantang Kabupaten Malang, Jember dan lainnya.

"Termasuk gempa Sulawesi Barat yang lalu, Alfamart juga hadir. Kami berharap bantuan itu bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa," ungkapnya dalam siaran pers yang diterima redaksi, Kamis (25/2/2021).

Selain ke Ngetos, tim Alfamart yang bekerjasama dengan Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI) menyerahkan bantuan donasi konsumen ke Desa Pacekulon Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk. Sebanyak 70 paket sembako diserahkan ke Martono perwakilan warga.

"Sudah tiga tahun ini, kami dibantu Alfamart dan BMCI," akunya.

Faruq menyebutkan jika bantuan korban banjir menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR), sedangkan bantuan ke warga Pacekulon pakai donasi konsumen.

Koordinator Penyaluran Donasi BMCI, Heru Rusdiana mengaku pihaknya mendapatkan perolehan Donasi Konsumen Alfamart bulan September 2020 sebanyak Rp.1.441.286.617 dan Oktober 2020 sebesar Rp 1.480.506.050.

Uang donasi itu untuk kegiatan sosial yakni bantuan sembako keluarga pra sejahtera meliputi pulau Jawa, Sumatera dan Sulawesi. Selain itu juga bantuan modal usaha berupa toko 4x4 dan isinya, 2 unit ambulans serta peralatan sekolah.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter