Musda, AKD di Mojokerto Kawal Program Bupati

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

jatimnow.com - Kepala Desa Mojodadi, Kecamatan Kemlagi, Agus Suprayitno terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) di Kabupaten Mojokerto.

Agus Suprayitno terpilih sebagai AKD menggantikan Supoyo secara aklamasi setelah kepala desa di 13 dari 18 kecamatan memilih dirinya. Sementara 5 kecamatan tidak menggunakan hak suaranya atau abstain.

Agus Cemani sapaan akrab Ketua AKD terpilih mengatakan, visi misi untuk bersinergi dengan pemerintah daerah, provinsi hingga pusat.

"Minimal rekan-rekan kepala desa untuk membangun desanya masing-masing. Kalau terobosan kita berusaha maksimal dengan membentuk SDM kepala desa yang baru belum mumpuni seperti terbentur hukum," kata Agus usai Musda di Kantor DPRD Kabupaten Mojokerto, Sabtu (27/2/2021).

Menurut Agus, selain memaksimalkan SDM kepala desa, untuk kesejahteraan masyarakat akan meningkatkan UMKM yang sesuai program dan visi misi Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati.

"Kita tindaklanjuti minimal seperti pariwisata, memberdayakan peternakan, termasuk ketahanan pangan. Nanti kita kawal visi misi ibu Bupati Mojokerto dan kita ingatkan demi kesejahteraan pedesaan," tukasnya.

Sementara Sekretaris AKD Kabupaten Mojokerto Endik Sugiyarto menjelaskan, Agus Suprayitno menjadi calon tunggal setelah mendapat suara dari 76 persen suara.

"Dari 18 kecamatan, ketua terpilih aklamasi setelah mendapat rekom dari 13 PAC AKD atau 76 persen. Yang lima abstain," katanya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter