6 dari 12 Terduga Teroris yang Ditangkap di Jatim asal Surabaya?

Editor: Redaksi / Reporter:

Rumah salah satu terduga teroris di Tambak Sawah, Rungkut, Surabaya

jatimnow.com - Tim Densus 88 Antiteror Polri menggelar operasi senyap di Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto dan Malang. 12 Terduga teroris yang berhasil ditangkap disebut-sebut masuk jaringan Jamaah Ansorhut Daulah (JAD).

Informasi yang dihimpun jatimnow.com, penangkapan itu dilakukan pada Jumat (26/2/2021) pagi hingga menjelang Salat Jumat. Dari 12 terduga teroris yang ditangkap, 6 di antaranya beralamat asli maupun tinggal di Surabaya.

Sebelumnya Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono masih belum membeberkan dari jaringan mana 12 terduga teroris yang ditangkap tersebut.

"Dalam operasi penangkapan di Jawa Timur, Tim Densus 88 menangkap 12 orang terduga teroris," ujar Argo saat dikonfirmasi, Sabtu (27/2/2021).

Menurut Argo, saat ini Tim Densus 88 masih melakukan pendalaman lebih lanjut di lapangan. Dia juga berjanji jika nanti sudah lengkap, akan dirilis secara resmi.

Baca juga:  Mabes Polri: Densus 88 Tangkap 12 Terduga Teroris di Jatim

Sementara dari informasi yang didapat jatimnow.com, 6 terduga teroris yang beralamat asli maupun tinggal di Surabaya itu tersebar di Rungkut, Sukolilo, Bubutan, Wonokromo hingga Tambaksari.

Seperti terduga teroris berinisial F yang ditangkap di Jalan Nginden Intan, Sukolilo. Informasinya, F beralamat tinggal di wilayah Kelurahan Jepara, Kecamatan Bubutan. Lalu AS, yang ditangkap di Sidoarjo, beralamat tinggal di Karangrejo Sawah, Wonokromo.

Kemudian AA yang juga ditangkap di Sidoarjo, juga memiliki alamat tinggal terakhir di Semolowaru, Sukolilo. Kemudian RA, juga ditangkap di Sidoarjo, memiliki identitas asal Kapas Madya Baru, Tambaksari.

Begitu pula terduga teroris berinisial MI yang ditangkap di Sidoarjo, memiliki identitas asal wilayah Ploso, Tambaksari.

Sedangkan AI atau yang dikenal warga dengan panggilan Agus, diamankan sebelum Salat Jumat tak jauh dari rumahnya di Jalan Medokan Sawah No. 121, Rungkut. Dia tercatat sudah sudah 15 tahun tinggal di rumah tiga lantai itu bersama istri dan anak-anaknya.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Ketua RT setempat menyebut bahwa Agus selama ini dikenal baik dan ramah. Bahkan Agus sering berbaur dengan warga dan aktif dalam setiap kegiatan kampung.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter