Pixel Code jatimnow.com

Sugiri dan Lisdyarita Godok Cara Tercepat Layani Warga Ponorogo

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko dan Lisdyarita saat melihat langsung pelayanan di Kantor Dispendukcapil
Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko dan Lisdyarita saat melihat langsung pelayanan di Kantor Dispendukcapil

jatimnow.com - Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko dan Lisdyarita melakukan kunjungan ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Senin (1/3/2021).

Bupati Sugiri dan Wabup Lisdyarita menemukan adanya antrean dalam proses pelayanan. Sugiri mengatakan bahwa secara keseluruhan, dia memimpikan perizinan di dispendukcapil dan lainnya dijadikan satu tempat, sehingga tidak terjadi kerumunan.

Kedatangannya itu juga dengan tujuan untuk mencari solusi agar tidak terjadi penumpukan saat pelayanan berlangsung.

Baca juga:
Standar Pelayanan Minimal Kota Mojokerto Terbaik di Jatim

"Segera kami carikan solusi tengah untuk menguraikan problem. Apakah di mana apa permasalahan. Apakah itu di awal, pada percetakan atau bagaimana," terangnya.

Menurutnya, setelah mengetahui kondisi di lapangan, dia dan wakilnya akan melakukan rapat secara maraton. Rapat itu tidak sekedar mencari solusi, tapi juga memberikan akselerasi biar ada bedanya.

Baca juga:
Lapor Pak Yes, Layanan Pemkab Lamongan untuk Merespon Seluruh Aduan Warga

"Nanti pasti kita akan pangkas sistem. Zaman online begini pertemuan fisik kita kurangi, biar semua terselesaikan dengan online," pungkasnya.