jatimnow.com

Densus 88 Tangkap 8 Terduga Teroris di Surabaya hingga Bojonegoro

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zain Ahmad
Sejumlah polisi menjaga penggeledahan rumah terduga teroris di Tambak Deres Gang 2, Kenjeran, Surabaya 🔍
Sejumlah polisi menjaga penggeledahan rumah terduga teroris di Tambak Deres Gang 2, Kenjeran, Surabaya

jatimnow.com - Tim Densus 88 Antiteror Polri kembali menangkap terduga teroris di sejumlah daerah di Jatim. Kali ini, pasukan burung hantu itu menangkap 8 terduga teroris.

"Teman-teman Densus 88 Mabes Polri melakukan operasi di Surabaya, Malang dan Bojonegoro. Jumlah terduga teroris yang diamankan ada 8 orang," jawab Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko saat dikonfirmasi jatimnow.com, Selasa (2/3/2021).

Gatot menyebut bahwa penangkapan itu dilakukan Tim Densus 88 pada Senin (1/3/2021). Di Surabaya diamankan dua orang, Malang dua orang serta Bojonegoro 4 orang terduga teroris.

Loading...

"Jadi ada hubungan antara 12 orang kemarin yang diamankan dengan yang barusan diamankan lagi 8 orang," jelas Gatot.

Namun, Alumni AKPOL Tahun 1991 ini belum menjelaskan dari jaringan mana 8 orang yang ditangkap tersebut. Sebab 8 terduga teroris itu masih diperiksa dan masih dalam pengembangan.

"Jadi dari 12 kemarin dan diamankan lagi ada 8. Maka total semuanya hampir 20 orang yang diamankan di Jatim. Prinsipnya polda Jatim tetap memback up rekan Densus 88 dalam melakukan kegiatan di wilayah Jatim," tambah Gatot.

Untuk di Surabaya, operasi senyap Densus 88 dilakukan sekitar pukul 15.00 Wib, Senin (1/3/2021), dengan menangkap terduga berinisial N, warga Jalan Tambak Asri, Gang Dahlia 2A No. 27, Krembangan, Surabaya.

Operasi berlanjut sekitar pukul 20.00 Wib, dengan penangkapan terduga teroris berinisial ZA, di Tambak Deres Gang 2, Kenjeran, Surabaya.