Pemuda di Surabaya Tewas Dibunuh, Diduga Dipicu Konflik Asmara

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Ilustrasi evakuasi jenazah (Foto: Dok. jatimnow.com)

jatimnow.com - Seorang pemuda ditemukan tewas bersimbah darah di garasi rumahnya Jalan Tenggumung Wetan, Gang Mangga, Wonokusumo, Semampir, Surabaya, Selasa (2/3/2021).

Korban diketahui bernama Syaifuddin Sahab (22). Dia mengalami luka tusuk diduga akibat senjata tajam pada bagian tangan dan perut.

Kapolsek Semampir, Kompol Aryanto Agus mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 Wib. Saat ini kasusnya tengah ditangani Unit Reskrim Polsek Semampir bersama Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

"Kita sudah kantongi identitas pelaku dan tengah kami lakukan pengejaran," jelas Agus.

Agus menjelaskan, peristiwa tersebut pertama kali diketahui AS, adik korban. Saat itu AS berada di dalam kamar mendengar keributan dari garasi rumah yang juga dijadikan gudang rongsokan. Saat sampai di lokasi, AS melihat kakaknya sudah dalam keadaan terkapar bersimbah darah.

AS kemudian meminta pertolongan kepada warga sekitar. Namun AS dan warga lainnya tidak bisa berbuat apa-apa, lantaran melihat pelaku masih menenteng senjata tajam, yang diduga dipakai membunuh korban.

"Saat itu belum meninggal, sempat membuka matanya (gerak). Dan kita larikan ke RSU dr Soetomo dengan ambulans. Namun karena kehabisan darah, korban meninggal saat dievakuasi," ungkapnya.

Dalam pemeriksaan adik korban mengaku tidak mengenal orang yang membunuh kakaknya. Hanya saja dia mendengar suara cekcok dari gudang rumahnya itu. Terakhir ia melihat kakaknya masuk ke dalam gudang untuk bekerja memilih rosokan. Sementara ia langsung masuk kamar untuk tidur.

"Dari pengakuan saksi, pelaku bawa pedang, seperti golok tapi panjang," tambah Agus.

Sementara Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Iptu Gananta menyatakan bahwa kasus pembunuhan tersebut masih dalam penyelidikan. Namun dugaan sementara, pembunuhan terjadi diduga dipicu asmara.

"Dugaan sementara pelaku adalah suami sah wanita yang masuk ke rumah korban," sambung Gananta.

Gananta menyebut bahwa identitas terduga pelaku sudah dikantongi. Katanya, terduga pelaku berinisial HS, yang saat ini masih dalam pengejaran.

"Keterangan keluarga wanita yang diduga istri pelaku ini baru sekali ke rumah tersebut. Ini masih kami dalami dan kami masih kejar pelakunya. Barang bukti seperti senjata tajam yang digunakan juga dibawa kabur pelaku," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter