Begini Penjelasan Elteha Soal Label Kertas Bertuliskan Arab

Editor: Arif Ardianto / Reporter: CF Glorian

Penanggungjawab PT. Elteha Blitar Umariyanto

jatimnow.com - Setelah melalui proses pemeriksaan, pimpinan jasa pengiriman PT. Elteha akhirnya buka suara. Kertas yang digunakan sebagai label alamat pengiriman diakuinya berisi surat Yasin.

Surat Yasin yang ada di kertas untuk label pengiriman, sengaja diprint untuk kepentingan pembelajaran. Kejadian ini terjadi tanpa unsur kesengajaan.

"Itu surat Yasin yang diprint untuk dihafalkan. Maunya kan ngeprint satu (lembar) tapi keluar dua lembar. Nah, yang satu ini disimpan, nggak taunya kepake," terang Penanggungjawab PT. Elteha Blitar Umariyanto di Kantornya, Senin (04/06/2018).

Baca juga: Polisi akan Gelar Perkara Elteha Blitar Pakai Kertas Bertuliskan Arab

Umar menjelaskan, ada dua penggunaan kertas dalam pengiriman setiap paket yaitu kertas untuk Resi dan Label alamat. Untuk kertas resi pengiriman, menggunakan kertas yang bersih dan baru sedangkan kertas label alamat bisa menggunakan kertas bekas.

Kertas label alamat ditempelkan di kardus pengiriman barang sehingga bisa menggunakan kertas bekas. Sedangkan kasus yang terjadi adalah pada kertas label bukan kertas resi pengiriman.

Baca juga: Elteha Blitar Pakai Kertas Bertuliskan Arab Viral, ini Langkah Polisi

"Kejadiannya memang gitu. Saya malah ndak tahu ternyata sudah ada polisi ramai kesini. Malah saya pikir ada kiriman narkoba. Ternyata bukan. Ini karena memang karyawan saya kurang teliti," kata Umar.

Hingga kini, PT. Elteha Blitar tetap beroperasi seperti biasanya. Tiga karyawan PT Elteha juga masih bekerja saat reporter jatimnow.com datang ke Kantornya. Meski viral, Umar mengaku tak menganggu proses pengiriman barang.

Baca juga: Polisi ke Sumenep Ambil Bukti Elteha Pakai Kertas Bertuliskan Arab

Penggunaan kertas bertuliskan ayat suci Alquran ini sempat menjadi viral.

Video yang langsung viral kemudian langsung ditanggapi oleh MUI dan Keemenag. Dan dipastikan, kertas yang bertuliskan surat Yasin itu bukan potongan Al-Qur'an seperti yang dituding masyarakat.

Reporter: CF Glorian
Editor: Arif Ardianto



jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter