Saudara Kembar yang Jadi Kades di Gresik Dapat Tumpeng dari Gus Yani

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

jatimnow.com - Dua kepala desa (kades) yang merupakan saudara kembar mendapat potongan tumpeng dari Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Selasa (9/3/2021).

Pemberian tumpeng itu diberikan pada Peringatan HUT Kota Gresik ke 534 yang digelar di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik. 

Kedua kades itu adalah Suwoto yang menjabat sebagai Kades Sidoraharjo, Kecamatan Kedamean dan Suwandi Kades Lampah, Kecamatan Kedamean. Kedua desa tersebut hanya berjarak sekitar 4 kilometer.

"Tentu kami berdua sangat bersyukur, bahagia sekaligus bangga mendapat kehormatan bisa menerima potongan tumpeng dari Bupati Gus Yani," kata Suwoto bersama Suwandi.

Kedua saudara kembar ini juga merasa lebih bersemangat untuk menjalankan semua arahan yang telah disampaikan Gus Yani minta semua kades, lurah camat, maupun Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten Gresik untuk mendukung program Nawa Karsa.

“Kami siap mendukungan dan turut mensukseskan program Nawa Karsa yang digagas Bupati Gus Yani dan Wakil Bupati Ibu Aminatun Habibah untuk membangun tatanan Gresik baru," ujar dia.

Suwoto menegaskan dirinya beserta Siswandi akan berusaha dan bekerja keras dalam memberikan pelayanan terbaik bagi warganya sesuai yang diharapkan bupati dan wakil bupati.

“Kami sama-sama masih muda, karena itu kami merasakan betul bagaimana tantangan menjadi seorang pemimpin. Kami merasa sangat bersemangat ketika berada di tengah masyarakat," ujar Suwandi.

Meski keduanya mengaku bahwa ada beberapa perbedaan dalam menjalankan roda kepemimpinan karena karakter masyarakat yang berbeda, namun sebagai saudara kembar mereka tetap saling membantu. 

"Masyarakat kami berbeda, karena itu tentu ada perbedaan dalam menjalankan roda kepemimpinan. Meski begitu sebagai saudara kembar, kami sering bertemu dan berbagi cerita tentang agenda dan kegiatan yang kami lakukan," pungkas Suwandi.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter