jatimnow.com
Sebabkan Kecelakaan Beruntun di Tol Sidoarjo, Mobil Hiace Sempat Kabur

Mobil Hiace saat dihentikan di Gerbang Tol Kejapanan, Pasuruan (Foto: Dok. Sat PJR Polda Jatim)

jatimnow.com - Kecelakaan beruntun melibatkan tiga mobil terjadi di KM 758 Tol Sidoarjo, sekitar pukul 11.00 Wib, Kamis (11/3/2021). Mobil yang menyebabkan tabrakan beruntun itu sempat kabur.

Tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan yaitu Toyota Innova N 1099 WF, Toyota Innova L 1653 JA dan Toyota Hiace dengan nopol H 1059 WS. Tidak ada korban luka dan jiwa dalam kecelakaan ini, meski masing-masing kendaraan mengalami kerusakan.

"Kecelakaan beruntun ini mengakibatkan tiga kendaraan mengalami kerusakan. Untuk korban luka tidak ada," jelas Kanit 3 Sat PJR Polda Jatim, AKP Roni Faslah.

Menurut Roni, menjelang jembatan dekat lokasi kejadian, Innova N 1099 WF dan Innova L 1653 JA yang melaju berurutan. Pengemudi dua kendaraan itu mengurangai kecepatan karena lalu lintas sedang padat.

Dari belakang melaju Toyota Hiace yang menabrak bodi belakang Innova L 1653 JA dan berlanjut ke kendaraan di depannya. Bukannya berhenti, Toyota Hiace justru kabur. Namun berhasil dihadang saat berada di Gerbang Tol Kejapanan, Pasuruan.

"Usai laka beruntun itu, Toyota Hiace yang dikemudikan Eko Lutiono (44), warga Kota Semarang melarikan diri. Atas kesigapan kerjasama Jasamarga dan PJR, kendaraan Hiace berhasil diberhentikan di Gerbang Tol Kejapanan," ungkapnya.

Tiga kendaraan tersebut kini telah diamankan ke Kantor Unit 2 Sat PJR Polda Jatim dan untuk penangananya dilimpahkan ke Satlantas Polresta Sidoarjo.

Loading...

"Berdasarkan analisa di lokasi, kurangnya antisipasi jarak aman berkendara sehingga tidak dapat menguasai pengereman menjadi penyebab kecelakaan," tandasnya.

Berita Terkait