jatimnow.com
Pembangunan Tanggul Sungai Penyebab Banjir Probolinggo Segera Dimulai

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (kiri) saat meninjau sungai penyebab banjir di Probolinggo

jatimnow.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melihat kondisi para korban banjir di Desa Kedungdalem dan Desa/Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Kamis (11/3/2021) sore.

Sebelum menuju lokasi banjir, Gubernur Khofifah menyapa para korban banjir di posko pengungsian sementara di SDN Kedungdalem. Di sini, dia memberikan sejumlah paket bantuan untuk para korban.

Menurutnya, banjir yang terjadi saat ini karena intensitas curah hujan yang cukup tinggi. Juga akibat banyaknya sampah yang terbawa arus.

"Kami berharap agar kelestarian lingkungan di area sungai terus dijaga," ungkap dia.

Gubernur Khofifah kemudian melihat langsung aliran Sungai Kedung Galeng yang mengakibatkan banjir di dua desa tersebut karena meluap. Dalam dua pekan terakhir, dua desa itu sudah tiga kali terendam banjir.

"Tanggul yang jebol akan segera dilakukan perbaikan Minggu besok dengan pembangunan bronjong serta dilanjutkan nantinya pembangunan plengsengan di bibir sungai," papar mantan Menteri Sosial ini.

Dalam kunjungannya, Gubernur Khofifah didampingi Bupati Probolinggo Puput Trantiana Sari, Wakil Ketua Komisi 4 DPR RI Hasan Aminuddin dan sejumlah OPD dari Pemprov Jatim serta Pemkab Probolinggo.

Loading...

 

Berita Terkait