Dikenal Dermawan, Ini Wasiat Ketua DPP PPP Habib Hasan Mulachela

Habib Hasan berikan bantuan pada warga kurang mampu

jatimnow.com - Habib Hasan Mulachela, salah satu Ketua DPP PPP dan juga pengusaha asala Solo, Jawa Tengah ini dikenal dermawan.

Sebelum meninggal dunia, pada pertengahan Februari lalu Habib Hasan berpesan kepada keluarga termasuk ke anak kandung maupun anak angkatnya.

Loading...

Baca juga: Ketua DPP PPP Habib Hasan Mulachela Meninggal Dunia karena Sakit Jantung

"Pesan dari beliau, kegiatan sosial harus berlanjut. Karena rakyat butuh makan, butuh bantuan, tidak boleh menunggu pemerintah," ujar Siti Nasyi'ah, anak angkat Habib Hasan Mulachela kepada jatimnow.com, Jumat (12/3/2021).

"Mungkin itu sudah menjadi wasiat dari beliau, untuk terus melanjutkan kegiatan sosial membantu masyarakat," tutur perempuan yang biasa disapa Neng Ita.

Habib Hasan Mulachela dilahirkan di Solo pada 7 Juli 1957. Selain menjadi politisi di PPP, Habib Hasan dikenal sebagai pengusaha katering yang dermawan.

Bahkan di tengah Pandemi Covid-19, Habib Hasan dengan mengendarai mobil Honda CR-Z warna kuning, terlihat membagi-bagikan beras dan uang ke masyarakat.

Habib Hasan tidak hanya membagikan bantuan ke masyarakat di Solo dan sekitarnya saja. Tapi juga ke berbagai daerah lainnya, termasuk di beberapa daerah di Jawa Timur seperti di Malang dan Surabaya. Almarhum membagikan bantuan tanpa memandang suku maupun agama masyarakat.

"Pada Sabtu pekan lalu, Habib memberikan bantuan ke masyarakat di Malang," katanya.

"Kemudian, sore harinya bertemu dengan para pedagang Pasar Turi meminta bantuan kepada Habib, agar bagaimana para pedagang ini bisa berjualan kembali," tutur Ita.

Di tengah Pandemi Covid-19, Habib Hasan juga peduli pada masyarakat dengan memberikan suplemen Pro Em-1 kepada masyarakat, agar tetap memiliki imunitas.

"Habib sangat dermawan dan tidak memandang suku, agama masyarakat yang akan dibantunya," jelasnya.

Habib Hasan Mulachela meninggal dunia di rumah sakit jantung di Jakarta, pada Jumat (12/3/2021) pagi sekitar pukul 07.30 Wib. Habib meninggal dunia karena terserang jantung.

Habib Hasan memang memiliki riwayat sakit jantung. Bahkan, di jantungnya sudah terpasang 3 ring.

Berita Terkait