jatimnow.com
Perjuangan Bripka Rifain Bantu Warga Pacitan yang Jalani Isolasi

Bripka Rifain memacu motor dinasnya untuk mengantarkan pesanan warga Pacitan yang sedang melakukan isolasi mandiri

jatimnow.com - Bhabinkabtimas Polsek Arjosari, Polres Pacitan, Bripka Rifain menjadi kurir makanan bagi warga yang tengah menjalani isolasi mandiri. Dia mengirimkan berbagai kebutuhan makanan yang sebelumnya sudah dipesan melalui pesan singkat.

Setelah menerima sms atau pesan WhatsApp (WA), polisi berusia 38 tahun itu pergi ke pasar. Berbagai kebutuhan makanan dia belanjakan sesuai pesanan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19.

"Warga yang sedang menjalani isolasi mandiri ini kan tidak boleh kemana-mana. Jadi mereka kirim pesan ke satgas (Covid-19), kemudian pesanannya saya yang belikan dan saya juga yang mengantar," terang Rifain, Sabtu (13/3/2021).

Meski aksi sosialnya itu rawan terpapar Covid-19, tapi Rifain tetap melakukan niatnya setiap hari, tentu dengan cara-cara yang aman. Dia mengantar pesanan itu menggunakan motor dinasnya.

Bripka Rifain saat mengantarkan pesanan warga Pacitan yang sedang melakukan isolasi mandiriBripka Rifain saat mengantarkan pesanan warga Pacitan yang sedang melakukan isolasi mandiri

"Saya antar pesanan mereka sampai depan rumah. Saya cantolkan di pintu," tambah dia.

Untuk mengantar pesanan itu, tak jarang Rifain harus melewati perbukitan yang terjal. Juga melewati sungai atau jalan setapak yang hanya bisa dilalui pejalan kaki.

"Dengan begini kami bisa sedikit mengurangi beban kebutuhan makanan untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri," paparnya.

Salah satu warga yang menjalani isolasi mandiri, Tri Farida mengaku cukup terbantu dengan adanya call center yang bisa dihubungi untuk berbelanja kebutuhan. Dia juga berterima kasih kepada Rifain, sang polisi baik hati tersebut.

"Setiap hari ada petugas yang mengantar bahan makanan seperti lauk pauk, sayur, beras dan lain lain. Sangat terbantu sekali. Soalnya saat karantina kami nggak bolah keluar," pungkasnya.

Loading...

 

Berita Terkait