Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir Kiriman di Probolinggo

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo, Aminah Hadi Zainal Abidin saat memberikan bantuan untuk warga terdampak banjir

jatimnow.com - Bantuan terus mengalir kepada warga Desa Kedungdalem dan Desa/Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo yang menjadi korban banjir kiriman.

Dua desa itu terendam pada Senin (8/3/2021) akibat banjir kiriman dari wilayah dataran tinggi yang menyebabkan tanggul Sungai Kedunggaleng jebol hingga airnya meluap.

"Kami merasa prihatin atas adanya banjir yang melanda warga di wilayah Dringu. Sehingga kami ingin berbagi dengan mereka untuk meringankan beban yang dialami," kata Ketua Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo, Aminah Hadi Zainal Abidin, Minggu (14/3/2021).

Istri Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin ini menyebut bahwa bantuan yang diberikan itu berupa sembako, makanan anak-anak, susu dan perlengkapan bayi.

"Kami ingin menyisihkan rezeki untuk mereka. Kami galang dana mulai dari PKK kota, kecamatan hingga kelurahan," teragnya.

Aminah berharap agar bencana banjir di wilayah Dringu bisa segera berakhir.

"Kami juga sudah melakukan kegiatan serupa dengan membantu korban banjir bandang di Bondowoso," tambah Aminah.

Sementara Anita, salah satu korban banjir di Dringu mengatakan, usai diterjang banjir selama empat kali dalam dua pekan terakhir, banyak lumpur yang tersisa.

"Saat ini kami terus membersihkan lumpur banjir yang ada di rumah. Dan alhamdulilah banyak bantuan datang yang sudah diterima warga," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter