jatimnow.com

SPBU di Kota Malang Tersambar Mobil Terbakar yang Ditinggal Kabur Sopirnya

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Galih Rakasiwi
🔍

jatimnow.com - SPBU yang berada di Jalan Mayjen Sungkono, Buring, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang terbakar Kamis (19/3) sekitar pukul 20.00 Wib.

Kapolsek Kedungkandang, Kompol Yusuf Suryadi mengungkapkan terbakarnya SPBU diduga berawal dari mobil Carry setelah pengemudinya mengisi bensin.

Setelah mengisi bensin, kendaraan itu sempat berhenti di arah jalan keluar karena pengemudi melihat api dari kap mesin hingga meledak.

Sopir yang ketakutan kemudian keluar dari mobil sehingga kendaraan itu melaju dan menyambar bangunan SPBU Buring hingga terbakar.

Loading...

"Ketika terbakar pengemudi panik dan keluar dari mobil. Lajunya pun tak terkontrol sehingga mobil melaju ke arah bangunan pompa bensin SPBU. Untung saja tidak ada korban jiwa. Kita masih melakukan pendalaman dan penyidikan," kata Yusuf, Jumat (19/3/2021).

Ia juga menyebut, adanya indikasi penimbunan bahan bakar yang dilakukan mobil tersebut.

"Kami mencurigai pemilik mobil. Sebab dalam rekaman CCTV ia melakukan pengisian dalam rentang waktu berdekatan yaitu jam 5 sore dan jam 6 atau selang 1 jam. Mereka mengisi bahan bakar jenis pertalite," paparnya.

Pemilik kendaraan diketahui adalah warga Kecamatan Bumiayu. Polisi masih menyelidiki pengemudi mobil itu mengisi bahan bakar hingga tiga kali dalam rentang waktu tidak lama.

"Kami menelusuri motifnya apa karena aktivitas mencurigakan yang dilakukan mobil tersebut. Selain itu tim identifikasi bersama dengan Samsat Malang melakukan cek fisik. Saya dalami resgister kendaraan yang dimaksud. Pemilik sudah dikantongi namanya, rumah di Bumiayu namanya Haji Supri," tandasnya.