Kilas Berita Hot: Fenomena Embun Es hingga Teror Ulat Bulu

Editor: Sutha Pratama / Reporter:

jatimnow.com - Fenomena embun es atau masyarakat setempat menyebutnya dengan embun upas menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan Gunung Bromo, jadi satu dari tiga berita kilas hot, Sabtu (22/6/2019).

Simak kilas berita hot berikut.

 

1. Mirip Salju, Fenomena Embun Es di Gunung Bromo Diburu Wisatawan

Fenomena embun es di Gunung Bromo Fenomena embun es di Gunung Bromo

Fenomena embun es atau masyarakat setempat menyebutnya dengan embun upas menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan Gunung Bromo. Mereka berburu melihat dan berfoto di lokasi embun es.

Embun es yang mengkristal tergolong fenomena langka. Bahkan untuk bisa melihat peristiwa tersebut, wisatawan harus mencari keberadaanya di wilayah kawasan caldera, tebing dan juga semak semak blukar.

"Karena di tempat tersebut embun es yang mengkristal akan tampak jelas terlihat," kata Erma Yunita (30) wisatawan asal Jogjakarta ini.

Selengkapnya

Baca Juga:

2. Teror Ulat Bulu di Pasuruan, Tiga Desa Diserang

Ulat bulu yang meyerang rumah warga di Pasuruan Ulat bulu yang meyerang rumah warga di Pasuruan

Ulat bulu menyerang 3 Desa di Kecamatan Purwodadi, Pasuruan, Jumat (21/6/2019). 3 Desa tersebut merupakan sentra bunga kenanga.

Terhitung, sudah 2 bulan ini hama ulat bulu merambah Desa Capang, Gajahrejo dan Pucangsari. Hingga, aktifitas warga pun terganggu.

"Paling parah hama ulat bulu ini ada di Dusun Semambung, Desa Capang. Banyaknya ulat bulu sampai diatap, teras, tembok dan sampai masuk ke rumah," jelas Kepala Dusun Semambung, Desa Capang, Abdul Basyir, Jumat (21/6/2019).

Selengkapnya

 

3. Selesaikan S1, Istri Wagub Jatim Akan Diwisuda di Kampus ini Besok

Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak bersama istri saat di Kampus IAIN Tulungagung Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak bersama istri saat di Kampus IAIN Tulungagung

Istri Wakil Gubernur Jatim, Arumi Bachsin akan mengikuti pproses wisuda di Kampus IAIN Tulungagung. Bersama 991 wisudawan dari berbagai tingkat, Arumi akan menerima gelar S1 nya.

Humas IAIN Tulungagung, Tajuddin saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut. Sesuai catatan akademik, Arumi mendaftar pada tahun ajaran 2017/2018 dengan status transfer dari sebuah universitas di Australia.

Arumi tercatat sebagai mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi Ekonomi Syariah. Arumi dinyatakan lulus setelah mengikuti ujian skripsi yang ditempuh dalam waktu dua tahun.

Selengkapnya

 

Baca Edisi Kilas Berita Hot lainya di sini.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter