jatimnow.com

Jokowi Minta Vaksinasi Nasional Diselesaikan Tahun ini

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Achmad Supriyadi
Presiden Jokowi saat meninjau vaksinasi bagi ulama dan tokoh agama di Pendopo Kabupaten Jombang 🔍
Presiden Jokowi saat meninjau vaksinasi bagi ulama dan tokoh agama di Pendopo Kabupaten Jombang

jatimnow.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga meninjau vaksinasi bagi ulama dan tokoh agama di Pendopo Kabupaten Jombang, Senin (22/3/2021).

Presiden Jokowi didampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa disambut Bupati Jombang Mundjidah Wahab.

Presiden ke-7 Indonesia itu melakukan berinteraksi dengan pihak kecamatan yang juga melaksanakan vaksinasi untuk ulama dan tokoh agama di Kabupaten Jombang.

Loading...

"Satu kecamatan yang divaksin berapa orang pak bu? Oh ada yang 100 ada yang 150 orang. Ini yang divaksin siapa dulu? Yang lansia dulu atau pelayan publik atau petugas publik atau nakesnya?" tanya Presiden Jokowi saat berinteraksi secara virtual.

Menurut Presiden Jokowi, dirinya sudah melakukan pertemuan dengan kiai sepuh dan MUI Jawa Timur terkait Vaksin AstraZeneca.

"Beliau menyampaikan Vaksin AstraZeneca ini bisa digunakan, halal dan thoyib. Besok akan saya dorong lagi agar lebih banyak lagi vaksin bisa didistribusikan di Jawa Timur dan masuk ke kabupaten kota yang ada," ungkap Jokowi dalam video virtual seperti dilihat jatimnow.com.

Presiden Jokowi menambahkan, vaksinasi untuk pondok pesantren, para kiai, santri, petugas dan pelayan publik bisa dipercepat.

"Saya titip agar ada sosialisasi kepada masyarakat memberikan pengertian pentingnya vaksinasi ini, agar vaksinasi secara nasional bisa segera kita diselesaikan tahun ini," pungkasnya.

Loading...