Superblok Tierra Hadir di Segi Delapan Surabaya Barat

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Jajeli Rois

jatimnow.com - PT Intiland Development Tbk (Intiland) melakukan pengembangan untuk memperkuat dan memenuhi kebutuhan pasar properti di Kota Surabaya dengan membangun superblok Tierra di kawasan segi delapan.

"Pengembangan Tierra kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan pasar dan dinamika bisnis di wilayah Surabaya," ujar Direktur Pemasaran Intiland untuk wilayah Surabaya, Harto Laksono, Senin (22/3/2021).

Ia menerangkan, mengantisipasi pesatnya perkembangan properti serta tren mulai tumbuhnya permintaan konsumen di Surabaya, perseroan memulai pengembangan proyek Tierra, kawasan superblok baru.

Pengembangan Tierra merupakan langkah strategis perseroan untuk mengantisipasi perubahan pasar properti yang mulai menunjukan tanda-tanda kembali menggeliat.

Kawasan pengembangan mixed-use & high rise terpadu seluas 7,5 hektar ini akan menjadi solusi terhadap beragam kebutuhan dan aktivitas masyarakat, khususnya sebuah kawasan yang mengintegrasikan fungsi hunian vertikal, perkantoran, hotel, pusat komersial, serta fasilitas hiburan dan gaya hidup modern.

"Saat ini adalah momentum terbaik bagi masyarakat untuk kembali membeli dan menjadikan properti sebagai pilihan investasi," tuturnya sambil menambahkan, banyak insentif kemudahan yang menguntungkan untuk pembelian properti saat ini.

Superblok Tierra selain memiliki keunggulan konsep pengembangan kawasan yang baik dan inovatif, lokasinya juga sangat strategis, berada di wilayah kota Surabaya dan dikelilingi oleh area pemukiman elit serta dekat dengan pusat bisnis dan keramaian.

Keunggulan ini memberikan nilai tambah bagi konsumen seiring makin terbatasnya ketersediaan lahan strategis di area Surabaya Barat.

"Perseroan rencanannya akan mengembangkan kawasan Tierra dalam beberapa tahapan," katanya.

Pengembangan tahap pertama meliputi kompleks komersial seluas satu hektar yang dinamakan Tierra SOHO. Pada area tersebut akan dibangun sebanyak 76 unit SOHO komersial yang memiliki dua dan tiga lantai.

Berbeda dengan konsep SOHO pada umumnya, Tierra SOHO menawarkan fleksibilitas fungsi bangunan sebagai perkantoran, komersial, maupun ritel.

Mengadopsi konsep desain modern-tropikal yang hemat energi, Tierra SOHO memenuhi beragam kebutuhan dan fungsi komersial yang diharapkan konsumen

"Tierra SOHO akan menjadi pusat bisnis dan komersial yang inovatif dan memberikan kemudahan usaha para pemiliknya. Pengembangan ini mampu menampung beragam kebutuhan fungsi ruang untuk usaha," terang Harto Laksono.

Perseroan menawarkan unit-unit Tierra SOHO dalam beberapa tipe pilihan sesuai kebutuhan konsumen. Tipe pertama adalah unit SOHO komersial tiga lantai dengan ukuran 5 x 12 meter dan luas bangunan 180 meter persegi. Unit-unit di tipe ini terdapat pada blok A & D.

Tipe kedua menyediakan unit SOHO komersial dua lantai dengan ukuran 4,5 x 12 meter dengan luas bangunan 108 meter persegi yang berlokasi pada blok B & C.

Untuk kebutuhan khusus konsumen, perseroan juga menyediakan tipe unit dengan luasan yang lebih besar di blok E.

Tipe ketiga ini menyediakan unit SOHO komersial tiga lantai dengan ukuran 6 x 12 meter dan bangunan 216 meter persegi.

"Konsep inovatif ini terbilang masih baru dan jarang terdapat di Surabaya. Pemilik unit dapat memfungsikan setiap lantai untuk menjalankan jenis usaha yang berbeda-beda," katanya.

"Manfaat ini juga menguntungkan investor karena bisa menyewakan setiap lantai dengan tenant (penyewa) yang berbeda, sehingga dapat memaksimalkan potensi keuntungan dari sewa," jelas Harto Laksono.

Mengusung konsep desain klasik-modern, arsitektur Tierra SOHO dirancang oleh arsitek ternama Budhi Harmunanto dari BHA Architect.

Setiap fasad bangunan Tierra SOHO menggunakan material yang berbeda untuk menghadirkan kesan unik dan mewah pada masing-masing blok di kawasan ini.

Penyediaan akses tangga terpisah dari lantai utama dinilai memberikan manfaat besar bagi pemilik atau penyewa di tengah masa Pandemi Covid-19.

"Konsep ini memberikan privasi lebih bagi pemilik maupun tamu yang datang, agar tidak tercampurcampur penggunaannya," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter