Cerita Terbongkarnya Penyamaran Pengemis di Surabaya

Pengemis yang menyamar diinterogasi petugas Satpol PP Gayungan, Surabaya

jatimnow.com - Untuk mendapatkan belas kasihan para pengguna jalan, seorang pengemis di Surabaya berpura-pura cacat. Namun penyamaran pengemis pria itu terbongkar setelah petugas Satpol PP datang.

Seperti halnya yang terjadi di traffic light Jalan Gayungsari Barat X Surabaya. Seorang pengemis berpura-pura cacat diamankan petugas Satpol PP saat meminta-minta kepada pengguna jalan pada Selasa (23/3/2021).

Aksi pria tersebut terlapor ke Command Center (CCRoom) 112 Pemkot Surabaya lantaran terekam kamera handphone milik driver mobil yang saat itu berada di belakangnya.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, petugas Satpol PP Gayungan langsung mendatangi lokasi. Mengetahui Satpol PP datang, pengemis itu langsung kabur mengendarai motor Honda Scoopy miliknya.

Peristiwa itu dibagikan salah satu petugas CCRoom 112 Pemkot Surabaya, Yussy. Dari data yang ada, pengemis yang berpura-pura cacat itu beraksi sekitar pukul 14.41 Wib.

"Setelah ditindaklanjuti taruna yang diterima Ccrom terkait adanya peminta-minta laki-laki cacat dan sudah besar. Setelah petugas tiba di lokasi, sebagai peminta-minta kita interogasi dan ternyata tidak mengalami cacat hanya berpura-pura. Langsung kita beri teguran keras agar tidak meminta-minta kembali di wilayah Surabaya," tulis Yussy.

"Setelah kita beri teguran keras, untuk peminta-minta tersebut langsung meninggalkan lokasi dan membawa kendaraanya dan pulang ke rumahnya yang beralamatkan di Banyu Urip dengan dikawal petugas posko terpadu selatan," tambahnya.

Loading...

Berita Terkait