jatimnow.com

Benda Diduga Bom Gemparkan Warga Perumahan Cipinang Indah

Editor : REPUBLIKA.co.id Reporter : REPUBLIKA.co.id
Ilustrasi Tim Gegana Brimob Polri (Foto: Dok. jatimnow.com) 🔍
Ilustrasi Tim Gegana Brimob Polri (Foto: Dok. jatimnow.com)

jatimnow.com - Benda mencurigakan yang diduga bom ditemukan kepolisian di Perumahan Cipinang Indah, Jakarta Timur, Jumat (26/3/2021). Penemuan benda diduga bom tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

"Memang Tim Gegana lagi di TKP di daerah Jalan Camar Pondok Bambu Cipinang Duren Sawit yang kita ketahui sekitar pukul setengah 7 pagi. Saksinya MA atau Muhammad Arif, ada sebuah rumah inisialnya Y," ujar Yusri saat dikonfirmasi.

Adapun kronologis penemuan benda tersebut berawal ketika MA akan membuang sampah lalu melihat tas warna hitam yang tergantung di pagar rumah majikannya.

Loading...

Kemudian karena curiga ia memanggil sekuriti. Tas itu lalu dibuka dan ditaruh di depan pinggir jalan. Di dalam bungkusan itu terdapat benda yang menyerupai bom rakitan lengkap dengan jam weker.

"Sekuriti lalu menghubungi Polsek Duren Sawit dan kapolres menuju TKP cek langsung benda diduga bom tersebut. Sehingga ada kecurigaan, ada dugaan. Seperti itu, lalu kapolres hubungi Brimob sehingga turun Gegana," jelas Yusri.

Saat ini, lanjut Yusri, Tim Gegana sedang bekerja untuk mengamankan benda tersebut. Nantinya dibawa dengan satu kendaraan taktis khusus bom untuk dibawa ke Mako Brimob untuk dicek. Saat ini pihaknya masih menunggu hasil dari Tim Gegana dalam proses pengecekan apakah benar bom atau bukan.

"Yang bisa memastikan orang yang ahli yang di sini adalah Gegana dari penjinak bom nanti dicek, itu rakitan bom asli atau cuman barang-barang yang lain. Nanti dicek hasilnya seperti apa kita sampaikan," terang Yusri.

Sementara untuk pelakunya, menurut Yusri, pihak kepolisian akan melakukan pengejaran dan pendalaman dengan memeriksa sejumlah saksi. Namun yang diutamakan, kata Yusri, bagaimana mengamankan benda yang diduga bom tersebut.

 

Lihat Artikel Asli

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id