Pengakuan Pemilik Tas Mencurigakan yang Ditemukan di Jalan Ahmad Yani Surabaya

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Ni'am Kurniawan

jatimnow.com - Ahmad, seorang pengamen dan pemilik tas mencurigakan berisi speaker aktif mengaku tak sadar saat meninggalkan barang miliknya di tepi Jalan Ahmad Yani, depan Royal Plaza Surabaya.

"Lupa, Kita habis ngamen," ujarnya kepada jatimnow.com setelah diperiksa di Polsek Wonokromo, Sabtu (17/4/2021) dinihari.

Ia mengaku dirinya saat itu berencana pulang ke kos-kosannya di kawasan Sidokumpul, Surabaya dan sebelumnya mampir ke Pasar Wonokromo.

Baca juga:  

"Saya turun situ (Royal Plaza), tas saya taruh trus saya ke Wonokromo jalan kaki. Tiba-tiba sudah dipindah sama pak satpam-nya," jelasnya.

Kapolsek Wonokromo, Kompol Rini Pamungkas mengatakan pihaknya mengetahui keberadaan tas tersebut berawal dari laporan security Royal Plaza saat berjaga. Saat di cek dari dalam tas nampak kedipan lampu dan beberapa kabel.

"Dari security melaporkan ke Polsek Wonokromo. Jadi security dari pihak Royal ini melihat orang berdiri di depan Royal di pinggir trotoar itu meninggalkan tas dan berjalan ke arah wonokromo," ujarnya.

Karena tidak mau ambil resiko, Polsek Wonokromo berkoordinasi dengan Tim Gegana Sat Brimob Polri untuk melakukan penanganan.

"Sesuai SOP kita tidak bisa mendekat ke barang bawaan. SOP-nya Gegana yang bisa mendekat ke barang yang bersangkutan. Setelah di cek didalamnya ternyata adalah speaker aktif," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter