Gunung Welirang-Arjuno Dibuka Kembali, Pengelola: Jalur Pendakian Lebih Baik

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

jatimnow.com - Jalur pendakian Gunung Arjuno dan Gunung Welirang yang beberapa bulan ini ditutup mulai dibuka kembali pada Sabtu (27/3) esok.

Kebijakan itu diambil oleh UPT Tahura Raden Soerjo selaku pengelola karena mempertimbangkan cuaca alam yang mulai membaik atau tidak ekstrim.

"Jalur pendakian Gunung Arjuno-Welirang akan kita buka besok, Sabtu (27/3). Pembukaan kembali jalur pendakian ini mempertimbangkan cuaca alam yang sudah membaik," jelas Kepala UPT Tahura R Soerjo, Ahmad Wahyudi, Jumat (26/3/2021).

Wahyudi mengatakan jika selama kebijakan penutupan Gunung Arjuno-Welirang selama beberapa bulan membuat kondisi jalur pendakian yang sebelumnya rusak kini mulai membaik. Suasana hijaunya pemandangan pun lebih segar.

"Saat musim hujan kemarin banyak jalur yang rusak. Karena lamanya penutupan, jalur pendakian sekarang tentunya jadi lebih baik," lanjutnya.

Pembukaan jalur pendakian ini bakal berlaku di seluruh pos pendakian Gunung Arjuno-Welirang. Para pengunjung yang ingin mendaki harus terlebih dahulu mendaftar secara online 2 hari sebelum jadwal pendakian.

"Seluruh pos pendakian kita buka. Untuk pendaftarannya tetap melalui online," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter